KSK Insurance Luncurkan Produk Baru, Total Pertanggungan Hingga Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 07/04/2021, 12:51 WIB
Doc. KSK Insurance Indonesia Kiki SafitriDoc. KSK Insurance Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KSK Insurance Indonesia (KSK Indonesia) perusahaan asuransi umum yang telah berdiri selama 30 tahun meluncurkan Program KSK Peduli Motor Vehicle.

Asuransi ini ditujukan untuk perlindungan mobil yang digabungkan dengan manfaat ekstra berupa asuransi kecelakaan dan asuransi kebakaran rumah.

Adapun total tanggungan untuk program KSK Peduli Motor Vehicle untuk kecelakaan diri dan anggota keluarga senilai Rp 300 juta.

 Baca juga: Wapres: Diskon PPnBM Berdampak bagi Pemasok Suku Cadang hingga Asuransi

Sementara perlindungan kebakaran rumah meng-cover hingga Rp 900 juta.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab berharap, program KSK Peduli Motor Vehicle ini diharapkan mampu membantu masyarakat Indonesia untuk menjaga dan melindungi di tengah kondisi yang tidak pasti saat ini.

“Menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan untuk saat ini maupun kedepannya. Khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemik sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan.” ujar Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab dalam konferensi virtual, Rabu (7/3/2021).

Sepanjang tahun 2020, KSK Indonesia membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 18 persen dibandingkan kinerja Perseroan pada tahun 2019.

Sementara Industri asuransi umum di tahun 2020 tumbuh negatif di angka 3,6 persen, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Baca juga: Pengertian Asuransi, Manfaat, dan Jenisnya

Adapun kontribusi dari bisnis asuransi KSK di tahun 2020 mencakup, bisnis kendaraan bermotor sebesar 47,7 persen, properti sebesar 28 persen, kesehatan sebesar 16,8 persen, pengangkutan sebesar 5,6 persen, general accident sebesar 1 persen, dan konstruksi sebesar 0,9 persen.

Sementara dari sisi sumber bisnis, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari agent sebesar 55 persen, Broker 37 persen, dan leasing 8 persen.

KSK menjamin kemudahan proses klaim asuransi, yakni denan memberikan kepastian pengerjaan klaim dalam 24 jam setelah semua dokumen lengkap, ditambah dengan pelayanan berupa pick-up dan delivery kendaraan nasabah dari dan ke bengkel rekanan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X