Harga Dogecoin Merosot 30 Persen dalam Sehari, Gara-gara Elon Musk?

Kompas.com - 09/05/2021, 15:24 WIB
Mata uang kripto Dogecoin ShutterstockMata uang kripto Dogecoin
Penulis Mutia Fauzia
|

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga dogecoin merosot pada perdagangan hari ini, Minggu (9/5/2021) setelah kemarin sempat menyentuh rekor harga tertinggi.

Dilansir dari CNBC, merosotnya harga dogecoin terjadi seiring dengan penampilan perdana CEO Tesla Elon Musk sebagai pembawa acara sebuah program TV, Saturday Night Live.

Harga dogecoin merosot hampir 30 persen menjadi di kisaran 0,49 dollar AS atau sekitar Rp 7.105 (kurs Rp 14.500) per koin pada perdagangan hari ini. Padahal kemarin, harga dogecoin sempat mencapai Rp 10.000 per keping.

Elon Musk yang menjuluki dirinya sebagai Dogefather memang kerap menjadi salah satu faktor harga aset kripto tersebut bergejolak.

Baca juga: Peringatan Elon Musk Soal Mata Uang Kripto: Menjanjikan tapi Hati-hati

Pasalnya, Musk sering menyebut dogecoin dalam unggahan Twitternya, serta menganggap aset kripto tersebut bisa mencapai harga 1 dollar AS.

Meski merosot lebih dari 20 persen, dilansir dari Coingecko, harga dogecoin masih menguat 35,4 persen dalam sepekan terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara bila dibandingkan dengan harga pada periode yang sama tahun lalu, harga dogecoin masih meroket 20.309,4 persen.

Sebelumnya, Elon Musk sempat memberikan pesan berupa peringatan kepada para investor mata uang kripto. Hal itu ia ungkapkan melalui akun Twitternya, @elonmusk.

"Mata uang kripto itu menjanjikan," ujar Musk dalam tweetnya, Jumat (7/5/2021).

"Tapi tolong, berinvestasilah secara hati-hati," lanjut dia.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.