Arti Nama GoTo, Perusahaan Gabungan Gojek-Tokopedia

Kompas.com - 18/05/2021, 09:42 WIB
Grup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing. kompas.comGrup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek Tokopedia resmi melakukan penggabungan atau merger dengan diumumkannya pembentukan perusahaan baru, yakni Grup GoTo. GoTo akan berperan sebagai perusahaan induk alias holding company.

Kesepakatan antar platform berstatus decacorn dan unicorn itu didukung oleh berbagai investor raksasa seperti Alibaba Group, Astra International, BlackRock, Capital Group, DST, Facebook, Google, hingga Tencent.

"Pembentukan Grup GoTto ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini," tulis manajemen Grup GoTo.

Andre Soelistyo yang merupakan Co-CEO Gojek didapuk sebagai CEO Grup GoTo, sementara Patrick Cao dari Tokopedia ditunjuk sebagai Presiden Grup GoTo.

Baca juga: Profil William Tanuwijaya, Dulu Penjaga Warnet, Kini Bos Tokopedia

Sementara Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya masing-masing akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan Tokopedia.

Lalu kenapa GoTo dipilih sebagai nama perusahaan induk?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nama GoTo ternyata memiliki makna yang dalam. Goto bukan sekadar singkatan Gojek dan Tokopedia. GoTo juga berasal dari kata gotong-royong.

"(Arti GoTo) merupakan semangat dibalik persatuan (merger) ini," ungkap William Tanuwijaya CEO Tokopedia dalam akun media sosial Facebook.

William menambahkan, merger Gojek dan Tokopedia diharapkan menghasilkan perusahaan gabungan yang kuat.

Baca juga: Video Viral Ibu-ibu Maki Kurir, Bagaimana Sebenarnya Sistem COD di Olshop?

"Gabungan Tokopedia dan Gojek dengan visi misi yang kuat, akan benar-benar mendorong kemajuan bangsa," tambah William.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X