Erick Thohir Rombak Komisaris dan Direksi PT PP, Ini Selengkapnya

Kompas.com - 25/05/2021, 20:08 WIB
PT Pembangunan Perumahan KONTAN/ BaihakiPT Pembangunan Perumahan


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran Komisaris dan Direksi PT PP (Persero) Tbk.

Perombakan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2020 yang berlangsung pada hari ini, Selasa (25/5/2021) bertempat di Kantor Pusat PTPP Jakarta.

Pada jajaran Komisaris, Ayodhia GL Kalake diangkat sebagai Komisaris menggantikan posisi Letjend (Purn) Sumardi yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris.

Baca juga: Rombak Jajaran Direksi, Kimia Farma Diagnostika Fokus Benahi Internal

Sedangkan di posisi Direksi, perseroan mengangkat Sinur Linda Gustina Manurung sebagai Direktur Strategi Korporasi dan HCM perseroan menggantikan posisi M Toha Fauzi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi 2.

“Terdapat perubahan atau penambahan yang merupakan usulan dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna dalam Pasal 12 dan Pasal 15 Anggaran Dasar Perseroan,” ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad , dalam keterangan resminya selepas pelaksanaan RUPS Tahunan di Jakarta.

Secara lengkap, di dalam RUPS Tahunan tersebut, terdapat 10 mata acara yang dipaparkan kepada para pemegang saham. PT PP melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2020 dengan pendapatan usaha mencapai Rp. 15,83 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 266 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Adhi Karya Ganti Direktur QHSE dan Pengembangan Bisnis

Pemegang saham juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 128 miliar, ditetapkan seluruhnya menjadi dana cadangan perusahaan.

Di luar mata acara rutin yang dipaparkan dalam Rapat, RUPS Tahunan PT PP juga menyetujui adanya Perubahan Anggaran Dasar yang disesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 15/POJK.04 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Terbuka dan POJK Nomor 16/POJK/04/2020 tentang Pelaksanaan RUPS Perusahaan Terbuka Secara Elektronik.

“Selain beberapa mata acara rutin yang diputuskan dalam RUPS Tahunan, Pemegang Saham PTPP juga menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan,” imbuh Komisaris Utama PTPP yang merangkap Komisaris Independen, Andi Gani Nena Wea.

Baca juga: PGN Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Berikut susunan Komisaris dan Direksi PT PP sebelum RUPS tahunan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.