Dengan Kolaborasi Ini, Pekerja Indonesia di Hong Kong Makin Mudah Kirim Uang ke Tanah Air

Kompas.com - 16/06/2021, 15:05 WIB
CEO dan founder Yourpay Christilia Widjaja YourpayCEO dan founder Yourpay Christilia Widjaja

JAKARTA, KOMPAS.com - Yourpay bersama dengan Chandra Remittance melakukan kolaborasi untuk memberikan layanan pengiriman uang kepada para konsumen.

Khususnya para pekerja Indonesia yang mencari nafkah di Hong Kong agar bisa mengirim uang ke keluarganya dengan lebih mudah, cepat, dan murah.

CEO dan founder Yourpay Christilia Widjaja mengatakan, berkat kerja sama ini akan semakin memantapkan misi perusahaannya menyediakan layanan bagi pekerja migran Indonesia di luar negeri yang didominasi oleh domestic worker dan low skilled labor.

Baca juga: 4 Strategi Kemenaker Jaga Hubungan Bilateral di Tempat Pekerja Migran Bekerja

Menurut Christilia, pada umumnya para pekerja tersebut menerima pembayaran secara tunai.

"Melalui kerja sama dengan Chandra Remittance ini, pekerja migran Indonesia di Hong Kong bisa mengisi saldo Yourpay secara tunai dan real time melalui semua cabang Chandra Remittance yang tersebar di seluruh Hong Kong. Nantinya dana tersebut bisa diambil dengan mudah oleh keluarga di Indonesia melalui layanan kami," jelas Christilia dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Rabu (16/6/2021).

Ia menambahkan, keputusan untuk menggandeng Chandra Remittance dibuat karena kedua perusahaan sama-sama menaruh perhatian yang besar atas kesulitan para pekerja Indonesia di luar negeri dalam mengirimkan uang ke keluarganya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Christilia menilai, Chandra Remittance merupakan salah satu penggerak dan pemerhati komunitas pekerja migran Indonesia yang terbesar di koridor migran Hong Kong.

Baca juga: Sering Dibully Jadi Alasan 5 Calon Pekerja Migran Terjun dari Lantai 4 BLK Malang

"Fokus Yourpay adalah menciptakan layanan terpercaya agar pekerja migran asal Indonesia bisa melakukan transaksi langsung dan real time tanpa adanya perantara pihak ketiga, dengan biaya yang rendah hinga 10,5 kali lebih murah dari pilihan layanan serupa," katanya.

Christilia memastikan semua fitur di Yourpay telah dibangun sebaik mungkin untuk mempermudah pekerja migran.

Sehingga Yourpay bisa menjadi katalisator bagi pekerja migran dan seluruh keluarganya agar melek literasi finansial.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.