[TREN BOLA KOMPASIANA] "Playmaker In Chief" Milik Denmark | Cara Prancis Taklukkan Jerman | Messi di Copa America 2021

Kompas.com - 16/06/2021, 22:00 WIB

KOMPASIANA---Nama Christian Eriksen menjadi topik perbincangan di media sosial.

Pembicaraan tersebut tak lepas dari insiden kolaps yang dialaminya ketika Denmark menghadapi Finlandia di fase grup Grup B, di lapangan Stadion Parken di Copenhagen, Sabtu (12/06/2021) malam WIB.

Terlepas dari insiden tersebut nama Eriksen sebenarnya memang layak diperbincangkan. Dia adalah salah satu dari sejumlah pemain yang berlaga di Piala Eropa 2020 dengan kualitas nomor wahid.

Eriksen sendiri memulai karier profesional bersama Ajax Amsterdam. Pada 17 Oktober 2008, Eriksen menekan kontrak dengan durasi 2,5 tahun dengan Ajax Amsterdam. Eriksen pindah dari klub Denmark, Odense Boldklub, yang menerima uang transfer sebanyak 1 juta euro

Berusia 16 tahun ketika pertama kali masuk Ajax, tentu saja Eriksen tidak serta-merta masuk tim senior. Dia harus bermain di tim junior, sampai akhirnya ia berlabuh di tim senior pada Januari 2010.

Selain mengenai Christian Eriksen, ada juga seputar Prancis yang mengalahkan Jerman dan menanti penantian Lionel Messi bersama Argentina.

Berikut konten-konten menarik dan populer kanal Olahraga di Kompasiana:

1. Christian Eriksen, "Playmaker In Chief" Milik Denmark

Nama Christian Dannemann Eriksen mulai dikenal luas ketika ia bergabung dengan klub Inggris berbasis di London, Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Spurs, dengan Eriksen sebagai salah satu punggawa, gagal meraih gelar prestisius. Juara Premier League ternyata terlalu berat untuk diraih.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.