[KURASI KOMPASIANA] Pengalaman Vaksinasi Covid-19 | Hikmah Jalani Isoman 2 Minggu | Mood yang Sering Naik-Turun

Kompas.com - 23/06/2021, 01:18 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca, vaksin Covid-19, vaksin virus corona. Vaksin AstraZeneca menggunakan tripsin babi dalam pembuatannya. MUI nyatakan vaksin ini halal. SHUTTERSTOCK/Elzbieta KrzysztofIlustrasi vaksin AstraZeneca, vaksin Covid-19, vaksin virus corona. Vaksin AstraZeneca menggunakan tripsin babi dalam pembuatannya. MUI nyatakan vaksin ini halal.

KOMPASIANA---"Lakukan Vaksinasi. Tetap Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa." begitu tertulis pada laman mesin pencarian Google hari ini, Selasa (22/6/2021) jika kita sorotkan logonya.

Lewat tampilan logo ini jadi upaya Google untuk mengampanyekan vaksinasi dan pencegahan Covid-19.

Harapannya, jika vaksinasi bisa dilakukan secara masif, maka kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia dapat segera terbentuk.

Kini tinggal kita, jika memang sudah mendapat jadwalnya, alangkah baiknya untuk segera divaksin.

1. Tak Perlu Takut Vaksin Covid-19, Ini Efek Samping yang Saya Rasakan

Kompasianer MomAbel menceritakan pengalamannya ketika mendapat kesempatan untuk vaksin Covid-19 pada tanggal 12 Juni lalu.

Hal lain yang didapat selain divaksin, menurutnya, saat skrining bisa sekalian tahu tekanan darah dan lainnya yang ternyata normal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vaksin yang didapat adalah vaksin Sinovac, setelah bertanya-tanya, ada beberapa hal yang disiapkan karena efek yang didapat setelah vaksin seperti mengantuk, lapar, dan lain sebagainya.

"Dari situlah, saya mulai mengantisipasi. Sedia parasetamol dan konsumsi vitamin contohnya, inilah salah satu keuntungan jika ada yang vaksin terlebih dulu," tulis Kompasianer MomAbel. (Baca selengkapnya)

2. Dua Minggu Isoman, Hasilnya Negatif! Ini 3 Hikmahnya

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X