Bukalapak IPO di Indonesia, Investor Bisa Pesan lewat Ajaib

Kompas.com - 15/07/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi Bukalapak. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Bukalapak.

KOMPAS.com – Salah satu startup unicorn Indonesia, PT Bukalapak.com tengah dalam proses initial public offering (IPO) dan akan memasuki masa penawaran umum (offering) sesuai prospektus awal pada 28 - 30 Juli 2021.

Perusahaan yang segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BUKA itu menawarkan sebanyak 25.765.504.851 lembar saham untuk calon investor.

Sebagai informasi, Bukalapak akan menjadi IPO lokal terbesar dalam 13 tahun terakhir. Jumlah saham yang ditawarkan pun merupakan terbesar yang pernah dilakukan startup di negara Asia Tenggara. Hal tersebut juga didorong oleh permintaan investor yang kuat untuk IPO unicorn teknologi pertama di BEI.

Baca juga: Ingin Beli Saham IPO Bukalapak? Simak Caranya Berikut

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar, aplikasi investasi saham Ajaib turut mendukung langkah Bukalapak dengan mengirimkan surat cinta melalui billboard besar, Kamis (15/7/2021).

Billboar dari aplikasi saham Ajaib untuk Bukalapak.Dok Humas Ajaib Billboar dari aplikasi saham Ajaib untuk Bukalapak.

“Saya sangat bangga melihat salah satu startup unicorn Tanah Air pilih IPO di dalam negeri. Langkah Bukalapak untuk melantai di BEI tentu akan berdampak positif terhadap iklim startup IPO di Indonesia ke depan.” Ujar CEO Ajaib, Anderson Sumarli lewat rilis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Catatan Analis atas Saham Bukalapak yang Akan Melantai di Bursa

Anderson menambahkan, Ajaib siap menyambut para investor yang tertarik dan ingin memiliki saham IPO Bukalapak. Para pengguna dan investor milenial pemula dapat melakukan pemesanan saham IPO Bukalapak (BUKA) melalui aplikasi Ajaib terhitung masa penawaran umum berlangsung, yaitu pada 28 - 30 Juli 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.