Mulai 16 Juli, Beli Tiket Lion Air Group Bisa Dapat Voucher Swab RT-PCR Rp 500.000

Kompas.com - 15/07/2021, 18:10 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG. Dokumentasi Rahmad Dwi PutraPesawat Lion Air Boeing 737-800NG.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lion Air Group bersama PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) mengakomodir kebutuhan calon penumpang dengan tingkat kecepatan penanganan uji kesehatan Covid-19 melalui penyediaan fasilitas untuk uji kesehatan SWAB RT-PCR.

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, SWAB RT-PCR akan berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan DDSM, melalui voucher Rp 500.000 untuk satu kali uji RT-PCR.

Dia mengatakan, voucher RT-PCR Rp 500.000 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket) dengan masa berlaku yang disesuaikan dengan ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan. Hasil uji pengambilan sampel RT-PCR akan keluar (selesai) berkisar 12-24 jam.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, Smartfren Hadirkan Layanan Pelanggan Online

“Layanan tersebut efektif berlaku mulai Jumat (16/7/2021). Untuk tahap awal lokasi uji kesehatan berada di 10 jaringan fasilitas kesehatan area Jabodetabek. Diharapkan dapat menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan rencana perjalanan udara,” kata Danang dalam siaran pers, Kamis (15/7/2021).

Adapun jaringan faskes tersebut yaitu di Kartika Pulo Mas Hospital, Klinik Pratama IRAS, Rumah Sakit Ibu dan Anak Ibnu Sina, KPH Lab Service Point (Kanomas Raden Saleh), KPH Lab Service Point (Direct Lab Meruya), KPH Lab Servive Point (GRHA Asia Utama), KPH Lab Service Point (Ramani), Rumah Sakit Meilia, Islam Asshobirin Hospital DDSM, dan Asri Medika Hospital.

Danang mengatakan, bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR, maka dapat membeli voucher RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kemenhub Sulap Kapal Pelni Jadi Tempat Isolasi Apung

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.