INACA Apresiasi Langkah Kemenhub-TNI AU Buka Vaksinasi di PPI Curug

Kompas.com - 31/07/2021, 19:41 WIB
Vaksinasi di PPI Curug istimewaVaksinasi di PPI Curug


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia National Air Carrier Association (INACA) mengapresiasi langkah yang diambil Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan TNI AU dengan membuka vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

Di tempat yang sama, saat ini juga disediakan ruang isolasi mandiri (Isoman) bagi masyatakat umum dan juga pekerja transportasi udara.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini diperlukan dukungan dari semua pihak.

Baca juga: INACA Ungkap Kejelian Garuda Tangkap Peluang Bisnis Penerbangan Kargo

Dengan partisipasi tersebut diharapkan bangsa Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19 dan dapat memasuki kehidupan new normal, sehingga perekonomian masyarakat dapat pulih kembali seperti semula.

"INACA sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kemenhub dan TNI AU dalam menyikapi situasi Covid-19 ini dengan membuat gerai vaksin dan mengalih fungsikan asrama Taruna menjadi ruang isolasi mandiri bagi penderita Covid-19,” ujanya dalam keterangan resmi, Sabtu (31/7/2021).

“Kami juga bersyukur bawa ruang isolasi mandiri ini dapat digunakan bagi karyawan maskapai yang menjadi anggota INACA, insan penerbangan, serta pekerja di transportasi udara," sambung Denon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti yang diketahui, Kemenhub berkolaborasi dengan TNI AU menggelar program Gerai Vaksi di PPI Curug yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca juga: Difasilitasi Garuda, Awak Maskapai Anggota INACA Ikut Program Vaksin Covid-19

Pemberian vaksin di PPI Curug dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai hari ini Sabtu 31 Juli 2021 hingga besok Minggu 1 Agustus 2021.

"Saya terharu, kolaborasi antara TNI dan sipil untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai bagian dari 'Serbuan Vaksin' berjalan baik. Untuk pelaksanaan vaksin hari ini dikhususkan untuk masyarakat dan anak berusia 12-18 tahun di wilayah sekitar Kabupaten Tangerang," kata Budi Karya Sumadi.

Ia juga menjelaskan, target penerima vaksin sebanyak 4.000 orang yang menyasar masyarakat sekitar, pelajar usia diatas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.