PPKM Diperpanjang Lagi, Bioskop CGV Rambah Layanan Pesan Antar Makanan

Kompas.com - 03/08/2021, 14:34 WIB
Petugas saat membersihkan salah satu ruangan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas saat membersihkan salah satu ruangan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus 2021 mendorong pengelola bioskop CGV untuk mengembangkan lini usaha lainnya, yaitu penjualan merchandise secara online, dan menjual F&B melalui platform GoFood.

Public Relations Manager CGV Marsya Gusman mengungkapkan, ditutupnya seluruh bioskop di Indonesia selama PPKM berlangsung mendorong pihaknya untuk mulai beradaptasi ke layanan penjualan makanan seperti yang umumnya bisa dibeli di bioskop, sebagai alternatif bisnis.

“Ini merupakan adaptasi sebagai salah satu alternatif sekarang karena kita tidak bisa melayani masyarakat dulu. Ini sebagai alternatif untuk membangun relasi dengan masyarakat,” jelas Masya kepada Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Masuk Daftar Fortune 500, Pertamina Ungguli Tesla hingga Repsol

Marsya juga mengatakan, CGV bukan hanya merambah layanan pesan antar makanan saja, namun juga beradaptasi melalui penjualan merchandise melalui platform Bibli, Tokopedia, dan Shopee.

Dia bilang melalui alternatif ini kinerja bisnis bioskop CGV bisa terbantu, ditengah pemberlakuan PPKM saat ini.

“Alternatif tersebut bisa membantu kita dalam segi kinerja operasional, namun kalau kontribusinya tentu tidak sebesar dengan film (bisnis utama). Tapi, kita tetap berusaha untuk beroperasi,” ujar Marsya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia berharap kedepannya program vaksinasi pemerintah bisa berjalan lancar sehingga layanan bioskop bisa beroperasi kembali dan perekonomian bisa segera pulih.

Baca juga: Ciputra Tebar Dividen Rp 157 Miliar, Catat Tanggal Pembagiannya

“Harapan kita ingin agar bioskop dibuka kembali, karena kita menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Tapi kalau memang kebijakan pemerintah menutup sementara, kita akan ikuti selama itu mampu menekan angka Covid-19. Semoga program vaksinasi bisa lebih merata, jadi kita bisa beroperasi seperti dulu,” kata dia.

Sebagai informasi, CGV menjual beberapa makanan melalui platform GoFood meliputi kota Jakarta, Bandung, Batam, Cirebon, Bekasi dan di kota - kota lainnya dengan potongan sebesar 50 persen.

Bioskop CGV juga tetap membuka operasionalnya, namun hanya sebatas untuk layanan take away snack dan makanan, pembelian movie merchandise, seperti Black Widow Cup, Fast & Furious 9 Spinning Cup, BT21 Cup, Mulan Cup, dan lain-lain.

Baca juga: Syarat Perjalanan Tidak Berubah Selama Perpanjangan PPKM, Ini Rinciannya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.