Ini Jadwal Vaksinasi Dosis Kedua di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 10/08/2021, 14:39 WIB
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. SHUTTERSTOCKIlustrasi pemberian vaksin Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan komitmen bersama untuk membantu upaya pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin guna tercapainya herd immunity, layanan ‘Vaksinasi di Bandara’ yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), PT Angkasa Pura II (AP II), dan Traveloka resmi beroperasi kembali untuk penyuntikan dosis kedua pada 9-22 Agustus 2021.

Berlokasi di Terminal 2 dan Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, layanan Vaksinasi di Bandara dibuka mulai pukul 08:00-17:00 WIB.

Menargetkan 1.000 orang per hari, layanan ini dapat diakses secara gratis oleh masyarakat umum, mulai dari usia 18 tahun ke atas hingga lansia, yang sebelumnya telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Baca juga: Harga Saham Bank-bank kecil Melambung, Bagaimana Prospeknya ke Depan?

Vaksinasi di Bandara untuk dosis kedua ini didukung pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang juga hadir meninjau lokasi vaksinasi pada pelaksanaan hari pertama.

Dalam kesempatan ini, Traveloka juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas selama periode layanan Vaksinasi di Bandara, atas dedikasinya untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk vaksinasi.

Mempersembahkan sejumlah kupon untuk produk Hotel dan Eats (Kuliner) yang tersedia di platform Traveloka, inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung keberlangsungan operasional mitra Traveloka, khususnya di bidang pariwisata, yang terdampak pandemi.

“Saya mengapresiasi hasil kolaborasi Traveloka, Kementerian Kesehatan RI dan PT Angkasa Pura II (Persero) atas kontribusinya dalam mensukseskan program vaksinasi nasional. Ketika semua lini bangsa ini Geber, Gercep dan Gaspol, saya percaya bahwa kita akan mampu untuk bertahan dan menang melawan pandemi,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Sandi menambahkan, Kemenparekraf juga turut mendukung program vaksinasi nasional dan hingga minggu lalu, terdapat lebih dari 160.000 masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi melalui sentra vaksinasi yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf.

Kemenparekraf menargetkan 450.000 masyarakat akan tervaksinasi pada September 2021 mendatang, sehingga angkanya dapat terus bertambah sampai Desember 2021

Baca juga: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Ini Syarat Perjalanan Naik KRL

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.