Sandiaga Uno Tawari Anak Pedagang Kecil Beasiswa Sekolah Kedokteran

Kompas.com - 15/08/2021, 20:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kecil, Minggu (8/8/2021). Dok. Sandiaga UnoMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kecil, Minggu (8/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menawarkan beasiswa sekolah kedokteran untuk salah satu anak pedagang kecil bernama Auorora.

Hal tersebut terjadi saat penyerahan beasiswa untuk 1.000 anak pedagang kecil yang dilakukan secara virtual pada Minggu (15/8/2021).

Mulanya, Sandiaga Uno menyapa para penerima beasiswa yang hadir secara virtual. Salah satunya yang bernama Aurora Talitha Siregar, pelajar dari SMPN 21 Pontianak.

Baca juga: Sandiaga Uno Salurkan Beasiswa untuk 1.000 Anak Pedagang Kaki Lima

"Asalamuallikum Aurora apa yang mau disampaikan, saya dengar cita-citanya sangat mulia waktu itu mau jadi dokter ya, kenapa enggak jadi?" tanya Sandiaga.

"Karena untuk menjadi seorang dokter harus kuliah dan mengeluarkan biaya yang banyak orang tua saya nggak mampu," jawab Aurora.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendengar jawaban tersebut, pria yang akrab disapa Sandi ini pun menawarkan beasiswa kepada Aurora untuk menjadi seorang dokter. Terlebih, kata diaa, saat ini Indonesia sedang kekurangan dokter di masa pandemi Covid-19.

"Aurora kita sekarang lagi kekurangan dokter karena kita sedang menghadapi pandemi dan kesehatan ini menjadi utama, kalau saya dapatkan beasiswa untuk Aurora, apakah Aurora mau belajar yang tekun untuk menjadi seorang dokter?," ucap Sandiaga Uno.

"Iya mau," jawab Aurora.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyempatkan diri untuk menyemangati para pelajar lainnya. Dia pun mengutip pernyataan Presiden RI ke-1 Soekarno terkait pembangunan karakter.

Menurutnya pembangunan berbasis karakter adalah kata kunci keberhasilan dari pendidikan nasional.

Baca juga: Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif Indonesia Masuk 3 Besar di Dunia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.