AIA dan GoPay Luncurkan Asuransi untuk Gamers, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 01/09/2021, 10:34 WIB
Ilustrasi gamers KOMPAS.COM/ RAJA UMARIlustrasi gamers

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial bekerjasama dengan Gojek, melalui GoPay, meluncurkan produk asuransi baru yang ditujukan khusus untuk gamers.

Produk ini diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan proteksi masyarakat, seiring dengan terus tumbuhnya penggunaan gadget sekaligus industri e-sport di dalam negeri.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak mengatakan, hasil studi menunjukan, dampak dari penggunaan gadget yang berlebihan berpotensi menimbulkan penyakit, seperti peradangan Sindrom Lorong Kapal yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan.

Baca juga: 3 Tips Jitu Memaksimalkan Asuransi untuk Investasi

"Proteksi Gamers ini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget berdampak pada kebutuhan proteksi dari risiko kesehatan yang mengintai," tutur dia, dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut Ia menyebutkan, kolabirasi dengan GoPay dalam menghadirkan produk asuransi AIA dalam platform GoSure juga merupakan usaha perusahaan untuk terus meningkatkan penetrasi dan akses masyarakat kepada produk asuransi.

"Hal ini juga menjadi bagian penting dari pilar strategi AIA dalam memberikan layanan finansial dan program health and wellness untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria menjelaskan, proteksi gamers tersedia untuk masyarakat umum berusia 18-45 tahun, dengan menawarkan premi mulai dari Rp16.000.

Adapun manfaat produk tersebut ialah perlindungan selama satu tahun terhadap risiko kesehatan jantung, mata, dan pergelangan tangan seperti Sindrom Lorong Karpal yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan, dengan manfaat biaya perawatan juga Daily Hospital Cash Benefit.

"GoPay melalui GoSure terus mengembangkan produk asuransi mikro yang dibutuhkan untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali profesi gamers yang juga rentan terhadap risiko," kata Fibriyani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.