Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Kecelakaan di Bandara Budiarto Curug, Kemenhub: Sedang Pelatihan Rutin

Kompas.com - 13/09/2021, 14:54 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Perhubungan memastikan helikopter yang digunakan untuk kegiatan pelatihan rutin terguling pada pagi ini, Senin (13/9/2021).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, informasi terkait dengan tergelincirnya helikopter, terjadi pada pukul 10.25 WIB.

Hasil investigasi, helikopter tersebut milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW.

Baca juga: Purnatugas, Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo Resmi Dilepas Menhub

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” kata Adita dalam pernyataan resmi, Senin (13/9/2021).

Adita menjelaskan, dalam insiden tergulingnya helikopter, tidak ada korban yang terjatuh.

Hingga saat ini diketahui kondisi pilot, co-pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” jelas dia.

Baca juga: Mirae Asset Sekuritas: Dampak Tapering Tak akan Separah Tahun 2013

Adita menjelaskan, saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang berada di lokasi kejadian untuk melakukan investigasi awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com