Belum Lama Melantai di BEI, Saham Bukalapak Masuk LQ45

Kompas.com - 23/09/2021, 14:05 WIB
Logo PT Bukalapak.com Dokumentasi BukalapakLogo PT Bukalapak.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) masuk ke 5 indeks saham acuan berdasarkan data evaluasi fast entry yang dikeluarkan oleh otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan pengumuman BEI, Rabu (22/9/2021), saat ini BUKA masuk dalam index IDX30, LQ45, IDX80, JII (Jakarta Islamic Index) dan JII70.

BUKA berhasil mendepak saham PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Link Net Tbk (LINK), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Ultrajaya Milk Tbk (ULTJ).

Baca juga: Petinggi Bukalapak Terus Lakukan Pembelian Saham BUKA meskipun Harganya Turun

Pengumuman menyebutkan, dengan adanya Evaluasi Fast Entry Indeks ini, Evaluasi Minor untuk Indeks JII dan JII70 yang seharusnya efektif pada tanggal 1 Oktober 2021 dimajukan menjadi 29 September 2021.

Adapun daftar dan jumlah saham yang digunakan dalam penghitungan indeks pada indeks-indeks tersebut akan efektif berlaku pada tanggal 29 September 2021.

“Berdasarkan hasil evaluasi atas indeks tersebut, berikut kami sampaikan daftar dan jumlah saham yang digunakan dalam penghitungan indeks, IDX30, LQ45, IDX80, JII, dan JII70,” kata Irvan Susandy Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional BEI, serta Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan, dalam pengumuman BEI tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, BUKA melantai di BEI pada 6 Agustus 2021. Pada perdagangan sesi I BUKA mencatatkan net buy asing sebesar Rp 92,9 miliar.

Baca juga: Bukalapak Masih Rugi pada Semester I-2021

Saham BUKA siang ini melesat 4,7 persen di level Rp 890 per saham dengan total transaksi Rp 351,7 miliar dan volume 399,4 juta saham.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.