[POPULER MONEY] Gaji Pensiunan Polisi | Menko Airlangga soal Utang Pemerintah Tembus Rp 6.625 Triliun

Kompas.com - 30/09/2021, 05:40 WIB
Viral, Kakek Pensiunan Polisi Terjaring Razia Saat Jadi Manusia Silver. Agus saat terciduk petugas Satpol PP Semarang KOMPAS.com/tangkapan layar videoViral, Kakek Pensiunan Polisi Terjaring Razia Saat Jadi Manusia Silver. Agus saat terciduk petugas Satpol PP Semarang

1. Berapa Gaji Pensiunan Polisi hingga Agus Harus Ngemis Jadi Manusia Silver?

Agus Dartono (61), seorang pensiunan polisi, diketahui menjalani profesi menjadi manusia silver dan meminta-minta di Kota Semarang, Jawa Tengah. Agus terjaring razia petugas Satpol PP di perempatan Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat, Jumat, 24 September 2021.

Terjaringnya Agus Dartono dalam razia oleh Satpol PP tersebut viral di media sosial. Bantuan pun akhirnya mengalir berdatangan, termasuk dari Polda Jateng dan Polresta Semarang.

Belakangan diketahui, uang dari gaji pensiun sebagai purnawirawan polisi yang didapatnya tidak cukup lantaran Agus terlilit utang. Ia berutang dengan menggadaikan SK pensiunnya. Gaji pensiunnya, kata Agus, habis terpotong cicilan utang yang besarnya mencapai Rp 150 juta.

Sebenarnya berapa gaji pensiunan polisi? Simak di sini

2. Anak di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Citilink? Ini Penjelasan Kemenhub

Keberadaan anak berusia di bawah 12 tahun dalam daftar penumpang Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengkareng-Batam menimbulkan pertanyaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, berdasarkan syarat perjalanan naik pesawat yang berlaku saat ini, anak berusia di bawah 12 tahun masih belum diizinkan melakukan perjalanan.

Praktis hal ini memicu pertanyaan, apakah anak di bawah usia 12 tahun boleh naik Citilink?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun akhirnya buka suara terkait hal ini. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menyampaikan penjelasan mengenai keberadaan penumpang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.