Pangeran Wiliam Sindir Miliarder yang Berlomba Wisata Luar Angkasa

Kompas.com - 15/10/2021, 12:09 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton ketika menghadiri acara nonton drive-in di Istana Holyroodhouse, Skotlandia, Mei 2021. Chris Jackson - WPA Pool/Getty VIA PEOPLEPangeran William dan Kate Middleton ketika menghadiri acara nonton drive-in di Istana Holyroodhouse, Skotlandia, Mei 2021.
Penulis Mutia Fauzia
|


LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William mengritisi milairder yang berlomba-lomba melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Menurut Duke of Cambridge itu, para miliarder seharusnya menginvestasikan uang dan waktu yang lebih banyak untuk menyelamatkan bumi.

Dilansir dari CNN, Jumat (15/10/2021), Pangeran William menyoroti perilaku milairder dunia yang sedang berlomba-lomba melakukan perjalanan luar angkasa dalam sebuah podcast bersama dengan BBC.

"Kita membutuhkan otak dan pemikir paling cemerlang untuk memperbaiki planet ini, bukannya mencari tempat baru untuk pergi dan hidup," ujar dia, dilansir Kompas.com dari CNN.

Pangeran William yang sebelumnya merupakan pilot helikopter ambulans mengatakan, ia tak memiliki minat sedikitpun untuk melakukan perjalanan luar angkasa.

Baca juga: Impor Indonesia Bulan September Turun Jadi 16,23 Miliar Dollar AS

Ia pun menyatakan kekhawatirannya mengenai dampak dampak pariwisata luar angkasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut William, terdapat pertanyaan fundamental mengenai jejak karbon perjalanan luar angkasa.

Pewaris tahta kedua Kerajaan Inggris itu dikenal sebagai seorang pecinta lingkungan.

Pangeran William mengatakan, ia ingin memastikan bahwa anaknya dan generasi penerus kelak tak perlu khawatir mengenai kondisi bumi. Ia pun menambahkan, akan menjadi bencana besar, bila anaknya, Pangeran George harus berbicara mengenai bagaimana menyelamatkan dunia dalam jangka waktu 30 tahun mendatang.

Untuk diketahui, podcast Pangeran William tersebut dirilis sehari setelah pemain film Star Trek William Shatner (90) menjadi orang tertua yang melakukan perjalanan luar angkasa.

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.