Harga Bitcoin Tembus Rp 930 Juta, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 21/10/2021, 05:15 WIB
Ilustrasi Bitcoin. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi Bitcoin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga aset kripto jenis bitcoin masih melanjutkan tren penguatan sejak awal Oktober ini.

Bahkan, pada sesi perdagangan Rabu (20/10/2021), harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu telah mencapai 66.000 dollar AS atau setara Rp 930 juta (asumsi kurs Rp 14.100 per dollar AS) per keping.

Harga tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah, memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada April lalu.

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Menguat, Kapitalisasi Kripto Tembus Rekor Baru

Dengan posisi itu, bitcoin telah menguat hampir sekitar 50 persen dibanding posisi akhir September lalu, yang berada di bawah 44.000 dollar AS per keping.

Dilansir dari CNN, Kamis (21/10/2021), harga bitcoin terdongkrak oleh peluncuran ProShares Bitcoin Strategy ETF, bursa berjangka berjangka pertama Bitcoin yang mendapat persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

“Dengan adanya momentum penguatan yang didorong oleh ETF bitcoin, Kami meyakini, bitcoin dapat dengan mudah melampaui level 100.000 dollar AS sampai dengan akhir tahun ini,” ujar Ketua Aanalis AvaTrade, Naeem Aslam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Blockchain Tumbuh Pesat, Transaksi Kripto Diprediksi Lampaui Kartu Kredit dalam 3 Tahun

Sebagai informasi, ETF yang diperdagangkan di Bursa Efek New York dengan ticker BITO itu mengumpulkan volume perdagangan hari pertama lebih dari 1 miliar dollar AS, menempatkannya di antara peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.