Satpam BCA Sempat Trending Topic, Dirut: Mereka Ujung Tombak Pelayanan

Kompas.com - 21/10/2021, 19:16 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di ICE, Serpong, Tangerang, Jumat (9/2/2018). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOPresiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di ICE, Serpong, Tangerang, Jumat (9/2/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan pengaman (Satpam) BCA sempat menjadi trending topic di Twitter beberapa hari lalu. Hal itu karena warganet ramai-ramai membandingkan kinerja satpam BCA dengan polisi.

Direktur Utama (Dirut) BCA Jahja Setiaatmadja pun mengapresiasi kinerja seluruh satpam yang bekerja di bank swasta terbesar itu. Ia menilai, satpam BCA telah memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah perusahaan.

"Terima kasih untuk satpam-satpam juga yang sudah luar biasa memberikan layanan kepada nasabah kita. Mudah-mudahan bisa kita terus pertahankan," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Bos BCA soal Bank Digital: Buat Apa Banyak Akun Nasabah tapi Enggak Ada Transaksi

Jahja menyadari, kinerja satpam menjadi penting bagi operasional perusahaannya, khususnya yang berkaitan dengan kantor cabang. Sebab, satpam menjadi salah satu garda terdepan perusahaan dalam melayani nasabah.

"Satpam kan menurut kita prinsipnya (mereka) adalah ujung tombak pelayanan kita, kita ada teller, CSO, ARO, dan lainnya, itu adalah ujung tombak yang melayani ke nasabah," tuturnya.

Lebih lanjut, Jahja menyebutkan, pihaknya tidak memiliki rahasia khusus dalam pengembangan kualitas satpam perusahaan. Menurutnya, pelatihan menjadi penting untuk menjaga kualitas satpam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir itu saja, enggak ada rahasia-rahasiaan," ucap dia.

Baca juga: BCA Sudah Raup Laba Bersih Rp 23,2 Triliun hingga September 2021

Sebagai informasi, unggahan tentang satpam BCA di akun media sosial Twitter viral pada Jumat (15/5/2020) lalu.

Tagar ini bermula dari unggahan foto tentang satpam BCA oleh akun @BanyuSadewa. Unggahan tersebut disertai caption yang cukup menarik perhatian warganet.

"Cowok berseragam paling baik, ramah dan perhatian itu pokoknya cuman Satpam BCA!" cuit @BanyuSadewa.

Setelah diunggah oleh pemiliknya, ternyata unggahan tersebut di-retweet lebih dari 18.000 kali dan mendapat 51.000 likes. Warganet juga turut mengamini caption dari @BanyuSadewa.

Baca juga: Ingat, Setelah 30 November 2021 Kartu Debit Magnetik BCA Tak Bisa Digunakan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.