Kompas.com - 24/10/2021, 17:54 WIB
CEO Twitter, Jack Dorsey cnet.comCEO Twitter, Jack Dorsey
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorset memberi peringatan mengenai kenaikan harga-harga atau inflasi yang dialami oleh Amerika Serikat.

Dilansir dari CNBC, Dorsey  melalui akun Twitternya, @jack, pun menekankan, fenomena inflasi tersebut bisa menjadi kian buruk dan menyebabkan hiperiflasi.

"Hiperinflasi akan mengubah segalanya. Ini benar-benar sedang terjadi," ujar Dorsey melalui akun Twitternya.

Tweet Dorsey tersebut diunggah setelah data menunjukkan komponen harga konsumen mengalami inflasi mendekati tingkat tertinggi dalam 30 tahun terakhir di Amerika Serikat.

Selain itu, muncul kekhawatiran kondisi bakal kian buruk dan pihak pembuat kebijakan pun telah menganitipasi hal tersebut.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Stock Split Saham dan Dampaknya Bagi Investor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebenarnya, apa itu hiperinflasi?

Hiperinflasi adalah kondisi di mana laju inflasi di sebuah negara tidak terkendali. Sehingga, kenaikan harga-harga terjadi secara signifikan. Hal itu bisa memincu kondisi perekonomian yang tidak stabil dan terjadi ketimpangan.

Pasalnya, biasanya, kenaikan harga dibarengi dengan pendapatan masyarakat.

Hiperinlfasi terjadi jika inflasi melebihi 50 persen, bahkan bisa menyentuh lebih dari 100 persen hanya dalam waktu sebulan.

Oleh karena itu, peran bank sentral dan pemerintah sangat penting untuk memantau harga-harga komoditas dan mengelola laju inflasi.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.