Dorong Pertumbuhan Bisnis, CIMB Niaga Fokus Tingkatkan Digitalisasi Perbankan

Kompas.com - 27/10/2021, 19:00 WIB
Fitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga CIMB NiagaFitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk akan berfokus pada digitalisasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis di masa depan.

Selain itu, perseroan juga menerapkan beberapa strategi untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja, yakni fokus pada keahlian utama, peningkatan CASA, disiplin dalam pengelolaan biaya, serta penjagaan modal dan keseimbangan budaya risiko.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, mengatakan, sebagai bagian dari strategi utama, digitalisasi diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan bisnis yang bisa diandalkan.

Baca juga: Perluas Kredit UMKM, CIMB Niaga Gandeng Batumbu

“Kami akan terus meningkatkan customer experience melalui layanan perbankan digital yang komprehensif. Secara internal, kami juga mendigitalisasi tools untuk mempercepat proses internal serta mempermudah Relationship Manager dalam memberikan layanan yang baik kepada nasabah,” kata Bambang dalam siaran pers, Rabu (27/10/2021).

Bambang mengungkapkan, saat ini digitalisasi menjadi salah satu kunci bagi industri perbankan agar terus tumbuh secara berkelanjutan, baik di masa kini maupun masa depan.

Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi perbankan selain terus berinovasi dan mendigitalisasi proses bisnisnya, agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami juga melakukan upaya digitalisasi melalui pengembangan Application Programming Interface (API) Open Banking yang memungkinkan kolaborasi dengan para pemain di ekosistem digital seperti financial technology, e-commerce, travel, dan beragam layanan finansial lainnya,” jelas dia.

Baca juga: OCTO Mobile Jadi Senjata CIMB Niaga Bersaing dengan Bank Digital

Berbagai kemajuan teknologi digital terkini juga dimanfaatkan untuk membantu pengambilan keputusan yang tepat berbasis data analytics, mulai dari optimalisasi pemanfaatan big data hingga penggunaan metode Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Deep Learning.

Selain untuk pengambilan keputusan, data analytics juga berguna dalam mendukung proses bisnis yang efisien dan efektif di berbagai bidang. Implementasi strategi digitalisasi di CIMB Niaga berjalan efektif karena dikelola oleh talenta unggulan.

Bahkan, beberapa inovasi pengembangan aplikasi digital dilakukan secara internal dengan agile process.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.