BRI Pastikan Layanan Perbankan Beroperasi Normal di Wilayah Sekitar Gunung Semeru

Kompas.com - 06/12/2021, 11:10 WIB
Transaksi di Agen BRILink. Dok. BRITransaksi di Agen BRILink.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyatakan layanan perbankan di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan oleh erupsi Gunung Semeru.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto memastikan, layanan BRI di sekitar wilayah tersebut tetap berjalan normal guna mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. 

"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (6/12/2021).

Selain itu, Aestika menambahkan, masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink.

Baca juga: BUMN Belum Dapat Penugasan soal Pengadaan Vaksin Booster pada 2022

"Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut Aestika menyebutkan, dalam rangka merespons erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), BRI telah menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak awan panas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), BRI menyalurkan bantuan kepada pengungsi berupa mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan dan lainnya.

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami," ucap Aestika.

Baca juga: Melantai di BEI, Tays Bakers Berambisi Jadi Top 10 Brand Makanan Ringan di Asia Tenggara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.