Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Restrukturisasi Rampung, Chairul Tanjung Bakal Suntik Dana Lagi ke Garuda Indonesia

Kompas.com - 13/01/2022, 08:45 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Bos CT Corp Chairul Tanjung atau yang akrab disapa CT berencana menyuntikan dana segar ke perusahaan penerbangan plat merah Garuda Indonesia (GIAA). Hal ini disampaikan oleh CT saat bertemu dengan wartawan Selasa (11/1/2022).

CT mengatakan, rencana penambahan modal tersebut akan diberikan setelah proses restrukturisasi Garuda Indonesia rampung. Seperti diketahui CT juga merupakan pemegang saham GIAA melalui PT Trans Airways.

Baca juga: Korupsi Gerogoti Garuda, Dulu Terbangkan 200-an Pesawat, Kini Sisa 35 Pesawat

"Kalau restrukturisasi selesai, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi selesai, kami rencananya akan menambah modal untuk memperkuat (GIAA)," kata CT.

CT juga mengatakan, saat ini pihaknya masih meninggu proses restrukturisasi utang Garuda Indonesia, apalagi saat ini pihak lessor masih mendunda kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

"Pihak lessor masih maju mundur, tapi memang sebagian sudah menyetujui. Kalau nanti sudah selesai, kita akan tambah modal untuk memperkuat Garuda,” tambah dia.

Walaupun demikian, CT enggan membeberkan jumlah dana dan mekanisme yang akan dilakukan dalam kucuran modal untuk Garuda Indonesia tersebut.

Baca juga: Ini Sosok Mantan Pejabat Garuda yang Disebut Erick Thohir dalam Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat ATR

Seperti diketahui, akhir tahun lalu dalam Rapak Kerja (raker) dengan Komisi VI DPR RI, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan, bahwa Garuda Indonesia bakal mendapatkan pemegang saham baru setelah restrukturisasi rampung

“Kami membuka opsi bila restrukturisasi berhasil dan kewajibannya turun untuk adanya pemegang saham baru,” kata Tiko sapaan akrabnya.

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Garuda Suka Beli Pesawat Lebih Dulu daripada Memetakan Rute Penerbangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com