KILAS

Kolaborasi Finnet dengan Posfin Mudahkan Transaksi Pembayaran di Pospay Agen

Kompas.com - 18/01/2022, 10:28 WIB

KOMPAS.com – Direktur Business and Marketing PT Finnet Indonesia (Finnet) Irena Aldanituti mengatakan, keuangan digital sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hal tersebut juga sejalan dengan visi anak perusahaan PT Telkom Indonesia tersebut, yaitu menjadi digital financial service company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia.

Oleh karenanya, Finnet melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) yang merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) di Bandung, Jumat (14/1/2022).

Kerja sama tersebut itu wujud komitmen antara kedua anak perusahaan ‘pelat merah’ tersebut dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

“Kami optimistis kerja sama Finnet dan Posfin ini mampu memberikan ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Baca juga: 8 Produk Inovasi Telkom University Diserahkan ke Masyarakat

Hingga sekarang, Finnet memiliki kapabilitas sebagai digital financial service yang terhubung dengan lebih dari 80 bank, 122 biller, 12 payment partner, 46 e-commerce partner, dan 7 negara.

Maka dari itu, Finnet dipercaya akan mampu berkontribusi lebih terhadap value and benefit pada aplikasi yang dikelola langsung Pofsin, yaitu Pospay Agen.

Sebagai platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan, Pospay Agen mampu mengakomodasi kebutuhan layanan jasa payment point online banking dan layanan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) yang dapat diakses secara multi-screen and multi-devices, mulai dari Android smartphone, perangkat electronic data capture (EDC), dan online website.

Peran Finnet di Pospay Agen adalah menghadirkan fitur layanan source of fund (sumber dana) Giropos pada payment gateway Finnet secara host-to-host.

Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan kemudahan untuk bertransaksi melalui saldo Finpay Money maupun saldo Giropos di Pospay Agen.

Baca juga: Telkom Bakal Sediakan Akses Internet di Pos TNI Wilayah 3T

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.