Nasabah CIMB Niaga Bisa Ubah Transaksi Kartu Kredit jadi Cicilan 0 Persen Lewat OCTO Mobile, Berikut Caranya

Kompas.com - 19/01/2022, 19:40 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menawarkan kemudahan kepada nasabahnya untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen melalui aplikasi OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menjelaskan, layanan tersebut dapat digunakan nasabah yang sudah menggunakan kartu kredit dengan nilai minimal Rp 300.000.

Cicilan 0 persen dapat dimanfaatkan nasabah, dengan tenor selama 3, 6, dan 12 bulan.

"Agar tidak mengganggu keuangan sehari-hari, kami menyediakan fasilitas untuk mengubah transaksi menjadi cicilan tetap 0 persen di OCTO Mobile," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: CIMB Niaga Berencana Tutup 8 Kantor Cabang Tahun Ini

Bambang menjelaskan, fasilitas itu berlaku bagi nasabah yang bertransaksi di toko offline maupun online menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga atau metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari Kartu Kredit.

"Masa berlaku penawaran ini yaitu hingga 31 Januari 2022," ujarnya.

Baca juga: Presdir CIMB Niaga Beberkan Fokus Bisnis Perusahaan Tahun 2022

Untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0 persen melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

- Login OCTO Mobile dan pilih Rekening Saya kemudian Kartu Kredit.
- Klik Cicilan pada transaksi yang ingin diubah ke cicilan.
- Pilih Tenor dan Cicilan, lalu konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile.
- Transaksi berhasil diubah menjadi cicilan 0 persen.

Baca juga: Kode CVV di Kartu Kredit, Untuk Apa?

Lebih lanjut Bambang menyebutkan, fasilitas kartu kredit bank dengan kode emiten BNGA itu juga dapat digunakan nasabah untuk membayar tagihan atau isi ulang seperti tagihan listrik PLN, isi ulang pulsa dan paket data.

Nasabah juga bisa melihat pemakaian Kartu Kredit dan sisa limit hingga 6 bulan terakhir, membuat dan mengubah PIN Kartu Kredit, serta bertransaksi belanja secara mudah melalui Scan QRIS OCTO Mobile di semua merchant yang menyediakan QRIS.

"Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile," ucap Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.