KILAS

Lewat “Petrofin Peduli”, Elnusa Petrofin Gelar 640 CSR Sepanjang Tahun 2021

Kompas.com - 27/01/2022, 12:52 WIB

KOMPAS.com – Anak usaha dari PT Elnusa Tbk (ELSA) PT Elnusa Petrofin (EPN) terus konsisten mengadakan berbagai program dan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Head Of Corporate Communication and BoD Support EPN Putiarsa Bagus Wibowo mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan 640 kegiatan CSR pada 2021 melalui seluruh unit operasi dan bisnis yang tersebar di penjuru Indonesia.

Penyelenggaraan CSR tersebut dilakukan untuk mendukung pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Beberapa poin agenda SDGs, seperti mengedepankan kehidupan yang sehat dan sejahtera (good health and well-being), meningkatkan kualitas pendidikan (quality education), dan mendorong permukiman perkotaan yang berkelanjutan (sustainable cities and communities).

Program-program CSR EPN juga disesuaikan dengan isu sosial yang meliputi kondisi lingkungan di area lokasi kerja dan kebutuhan masyarakat.

Putiarsa mengatakan, beragam kegiatan CSR yang dilakukan EPN diintegrasikan ke dalam lima pilar program CSR “Petrofin Peduli”.

Baca juga: Elnusa Petrofin Menangkan 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2021

“Namun banyaknya bencana alam yang terjadi disertai keadaan pandemi Covid-19 yang masih melanda, mayoritas kegiatan difokuskan ke dalam Aksi #PetrofinTanggap untuk membantu peran pemerintah dan mewujudkan hidup sehat dan sejahtera, yang juga merupakan poin ketiga SDGs,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/1/2022).

Putiarsa menambahkan, salah satu inisiasi CSR 2021 yang menjadi sorotan adalah bantuan 24 ton liquid oxygen untuk membantu tujuh rumah sakit (rs) di Jabodetabek yang mengalami peningkatan pasien Covid-19.

Tujuh rs tersebut, yakni RS Krakatau Medika, RS Pekerja KBN, RS Pelni, RS Pertamina Pusat, RSPP Modular Simprug, RS Pertamina Jaya, dan RS Pelabuhan Jakarta.

Putiarsa menyebutkan, dampak kegiatan CSR EPN pada 2021 mencapai lebih dari 17.368 penerima manfaat yang tersebar di 133 desa di seluruh Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.