Kompas.com - 27/02/2022, 19:44 WIB

KOMPAS.com – Lembaga edukasi ekonomi digital Digital Asset Academy (DAC) meresmikan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX 2022). Peresmian dilakukan berbarengan dengan peluncuran platform Relictum Non Fungible Token (NFT) Indonesia di Hotel Kimaya Bandung, Sabtu (26/2/2022).

“Rangkaian acara IDCEX dimulai di Bandung dan akan berlanjut ke kota-kota lain di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2022,” Ketua Umum IDCEX Lola Haryanti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (27/2/2022).

Adapun DAC mengadakan IDCEX dengan misi menyajikan edukasi publik di bidang ekonomi digital.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dan transformasi digital bagi para pelaku ekonomi kreatif demi memperkuat ketahanan ekonomi nasional,” tambah Pakar Ekonomi Digital sekaligus pendiri DAC Dr Sulistya Putra.

Sebagai infromasi, IDCEX 2022 menghadirkan Bandung Art Expo yang diikuti oleh para pelukis Indonesia, khususnya dari Bandung dan Jawa Barat.

Acara tersebut dinilai bermanfaat untuk meningkaykan promosi karya lukis para seniman sekaligus bentuk solusi untuk mengingkatkan penghasilan pelukis yang terdampak selama pandemi.

Acara lain yang turut dihadirkan adalah edukasi publik melalui talkshow ekonomi kreatif Indonesia, peluncuran Relictum NFT Indonesia, seminar dan workshop NFT, serta peragaan busana pembuatan NFT 100 pakaian adat Indonesia.

"Peluncuran Relictum NFT Indonesia berbasis Blockchain 5.0 Relictum.io akan meningkatkan kualitas NFT dengan platform yang lebih cepat dan tepercaya,” tambah Sulistya.

Ia memaparkan bahwa platform RelictumNFT.Market memiliki sistem penyimpanan aset token NFT di crypto wallet Relictum Node sehingga lebih aman daripada menitipkan koleksi NFT di lokapasar NFT seperti Opensea yang belum lama ini kebobolan oleh hacker.

“Relictum NFT berperan mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak di era digital." tambahnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.