East Ventures Buka Peluang Pendanaan Untuk Sektor Teknologi

Kompas.com - 07/03/2022, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan modal ventura, East Ventures membuka peluang untuk berinvestasi di sektor teknologi di tahun 2022.

Operating Partner East Ventures David Fernando Audy mengatakan, hal tersebut dikarenakan sektor teknologi dinilai memiliki peluang yang paling bagus untuk tumbuh ke depannya.

Kendati demikian, dia tidak menutup peluang pada sektor selain teknologi selama sektor tersebut memiliki peluang besar untuk tumbuh di masa yang akan datang.

Baca juga: Data East Ventures: Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia Semakin Meningkat dan Merata di 2021

"Sudah pasti kalau modal itu akan mencari area-area yang memiliki peluang pertumbuhan yang baik, itu sudah sewajarnya. Jadi jawabannya kita akan terus berinvestasi di sektor teknologi," ujarnya saat konferensi pers peluncuran laporan EV-DCI 2022, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, bisnis e-commerce memiliki peluang yang paling baik di sektor teknologi. Mengingat bisnis e-commerce sedang berkembang pesat di Indonesia.

E-commerce juga menjadi sektor lokomotif yang dapat membantu perkembangan sektor teknologi lainnya.

Misalnya, dengan adanya e-commerce, bisnis pembayaran digital, transportasi online, fintech, hingga logistik bisa terdorong maju berkembang.

"Indonesia ini masih e-commerce ya. E-commerce itu sudah besar sekarang tapi sebenarnya potensi pertumbuhannya masih lebih besar lagi," kata dia.

Bahkan sektor teknologi lain yang sudah menjadi besar seperti fintech dapat menjadi pion baru yang dapat mendorong sektor bisnis lainnya. Sebab, dengan teknologi maka memungkinkan bertransaksi secara digital sehingga akan menumbuhkan peluang-peluang usaha baru.

Baca juga: Pendiri East Ventures: Startup yang Mau IPO Lebih Baik Listing di Indonesia

Selain sektor teknologi, pihaknya juga menilai sektor teknologi kesehatan atau healthtech berpeluang besar di Indonesia. Terutama bisnis healthtech yang mengutamakan pencegahan penyakit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.