Kompas.com - 10/04/2022, 05:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan adanya platform e-commerce, berbelanja secara digital saat ini sangat disukai masyarakat lantaran lebih praktis. Apalagi dengan adanya promo atau diskon tak jarang masyarakat enggan menolaknya.

Namun, di sisi lain karena kepraktisan tersebut, tinggal klik belanja sampai di rumah, tak jarang masyarakat kalap belanja. Hal ini pun membuat kantong jebol.

VP of Marketplace Tokopedia, Yudhiaji Kusuma membeberkan lima kiat jitu yang bisa kamu lakukan, agar belanja kebutuhan Ramadhan lebih ramah di kantong.

Baca juga: Promo ShopeePay Selama Ramadhan, Ada Cashback hingga 90 Persen

Pertama disebutkan dia adalah pakai Layanan 24/7 Tokopedia NOW! untuk belanja menu sahur.

“Dengan memanfaatkan layanan 24/7 jam dari Tokopedia NOW!, kini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” ujar Yudhiaji dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Dia menuturkan, selain bebas ongkir, masyarakat juga bisa menerima pesanannya dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran dari penjual di lokasi terdekat.

Tips yang kedua adalah kejar promo di Tokopedia Ramadan Ekstra. Yudhiaji mengatakan, lewat gelaran Tokopedia Ramadan Ekstra, festival tahunan belanja Ramadhan dari Tokopedia, menyediakan berbagai kejutan promo hingga 30 April 2022.

“Belanja kebutuhan Ramadhan bisa lebih hemat dengan menggunakan sederet promo, misalnya live shopping mulai dari Rp 2.000, diskon hingga 99 persen, bebas ongkir dan lain-lain,” sarannya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Tokopedia Tebar Promo Diskon Hingga 99 Persen

Tips ketiga adalah manfaatkan bebas ongkir atau voucher pengiriman instan.

Yudhiaji bilang masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia bisa memanfaatkan promo bebas ongkir agar belanjaan semakin hemat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.