Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sponsor Allo Bank Festival 2022, Enesis Group Bantu Jaga Prokes

Kompas.com - 22/05/2022, 20:33 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan fast moving consumers good (FMCG) yang juga menyediakan produk kesehatan, Enesis, mensponsori perhelatan Allo Bank Festival 2022 yang digelar secara offline di Istora Senayan, Jakarta Pusat, mulai Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022).

Dukungan diberikan dalam bentuk penyediaan produk-produk kesehatan produksi Enesis.

Adapun keikutsertaan Enesis menjadi sponsor Allo Bank Festival 2022 sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah yang mengizinkan perhelatan-perhelatan digelar secara offline dan dihadiri banyak orang seiring dengan turunnya kasus Covid-19. Meski demikian, hal ini harus dibarengi dengan penjagaan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga: Tinjau Posko Adem di Bandung dan Solo, Menparekraf Apresiasi Enesis Group

Bersamaan dengan itu, Pemerintah juga mengumumkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan.

“Kegiatan mensponsori Allo Bank Festival 2022 merupakan salah satu peran aktif Enesis Group untuk ikut serta dalam menurunkan angka Covid-19 di Indonesia,” ujar Chief Sales and Marketing Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira saat gelaran konferensi pers, Sabtu (21/5/2022).

Ryan melanjutkan, fokus Enesis pada perhelatan tersebut adalah mengedukasi pengunjung untuk tidak lengah dalam menegakkan prokes ketat. Sebab, berkaca dari negara-negara lain, setelah perhelatan luring, kasus Covid-19 kembali mengalami kenaikan

Baca juga: Dukung Perhelatan Internasional MotoGP Mandalika 2022, Enesis Group Sediakan Hand Sanitizer dan Healthy Kit

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan juga masyarakat yang harus menjaga agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi,” katanya.

Sediakan tujuh booth

Pada perhelatan tersebut, Enesis bekerja sama aktif dengan pihak Allo Bank sebagai penyelenggara dengan menyediakan tujuh booth dari setiap produk-produk kesehatan yang diproduksinya. Tujuannya adalah untuk memberikan akses produk kesehatan dan edukasi prokes bagi para pengunjung perhelatan.

Booth Enesis Group di Allo Bank Festival 2022KOMPAS.com/Siti Sahana Aqesya Booth Enesis Group di Allo Bank Festival 2022

Pada booth yang tersedia, Enesis turut menggelar beragam aktivitas, mulai dari sampling, selling, hingga membagikan tiket Special Show Allo Bank Festival 2022 gratis melalui permainan seru.

Baca juga: Enesis Group Ingatkan Wisatawan untuk Cegah DBD dan Perketat Prokes Selama MotoGP Mandalika 2022

Ryan menjelaskan bahwa edukasi yang diberikan Enesis kepada pengunjung perhelatan sejalan dengan imbauan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjaga daya tahan tubuh. Oleh karena itu, penting bagi pengunjung untuk menjaga diri dari luar dan dalam dengan produk Enesis.

“Untuk menjaga tubuh dari luar, gunakan Antis hand sanitizer untuk sanitasi tangan dan semprotkan Kispray antikuman pada pakaian,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan pengunjung untuk mengoleskan produk cairan antinyamuk Soffel sebagai langkah pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang mulai marak terjadi.

Baca juga: Enesis Group Gelar Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat DKI Jakarta

“Kami juga menyediakan produk untuk menjaga tubuh dari dalam. Contohnya, beberapa hari belakangan cuaca sedang terik, kami menyediakan produk Adem Sari yang bisa menjaga kesehatan pengunjung agar tidak dehidrasi dan terjaga imunnya,” ujar Ryan.

Untuk diketahui, upaya Enesis membantu pemerintah untuk menekan jumlah kasus infeksi Covid-19 sudah dimulai sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Dukungan diberikan dengan bekerja sama memberikan edukasi mengenai prokes kepada masyarakat, menggelar sentra vaksinasi, serta menyediakan produk-produk kesehatan pada perhelatan-perhelatan luring.

Baca juga: Jadi Sponsor PON XX Papua, Enesis Group Dukung Kesehatan Bangsa

Ryan mengatakan, dukungan penuh Enesis dalam membantu melandaikan grafik Covid-19 semata-mata untuk memulihkan kembali kondisi ekonomi Indonesia.

Oleh karena itu, Ryan berpesan kepada seluruh pihak penyelenggara perhelatan offline untuk menjaga acaranya sedemikian rupa agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi. Ia juga berharap para pengunjung perhelatan tetap mematuhi prokes dan menjaga kesehatan diri selama acara berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com