Inilah 5 Sekolah Termahal di Indonesia, SPP-nya hingga Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 23/05/2022, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dana pendidikan anak menjadi salah satu fokus utama orangtua yang dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Para orangtua bahkan telah mengalokasikan sebagian penghasilan atau tabungan untuk biaya pendidikan anak, apalagi jika ingin menyekolahkan anak di sekolah termahal di Indonesia.

Saat ini biaya sekolah semakin beragam, tergantung fasilitas dan kebijakan sekolah masing. Orangtua bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial, agar tak memberatkan di kemudian hari.

Namun, ada beberapa orang menyekolahkan anak di sekolah paling mahal dengan tujuan untuk mendapatkan fasilitas terbaik.

Apabila Anda memiliki keinginan untuk menyekolahkan anak di sekolah internasional, sepertinya harus siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam. Sebagai gambaran, inilah daftar 5 sekolah termahal di Indonesia:

Baca juga: Soal Elon Musk Investasi di RI, Luhut: Tidak Semudah Menjentikkan Jari

1. Global Jaya School

Sekolah yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten, ini memiliki jenjang sekolah mulai dari TK-A hingga IB Diploma (setara SMA). Dilansir dari website Global Jaya School, saat ini terdapat lebih dari 600 siswa yang bersekolah di sana.

Sekolah yang dibangun oleh Jaya Group milik Ciputra ini memiliki fasilitas-fasilitas berstandar internasional, seperti lapangan tenis, sepakbola, basket, gym, dan teater yang sangat luas untuk acara-acara pentas seni.

Fasilitas yang mentereng ini tentu dibarengi dengan biaya sekolah yang tinggi pula. Biaya pengembangan mencapai Rp 23 juta, dibayarkan setiap setahun sekali. Sementara SPP berkisar antara Rp 63,8 juta hingga Rp 149,6 juta setiap tahunnya.

2. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)

Terletak di Bogor, Jawa Barat, sekolah ini berkonsep islamic school atau asrama pesantren. SMA Dwiwarna menyediakan fasilitas asrama yang nyaman dengan setiap ruangan full AC dan furnitur yang modern. Sarana olahraga seperti lapangan basket, futsal, hingga area memanah juga dapat dinikmati oleh para siswa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.