Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Sekarang, Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Sudah Keluar

Kompas.com - 09/06/2022, 21:18 WIB
Siti Maghfirah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman hasil TKD dan core values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah keluar pukul 21.00 WIB hari ini, Kamis (9/6/2022). Peserta yang telah mengikuti seleksi, dapat mengecek lolos atau tidaknya di laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Melansir akun resmi Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) @fhci.bumn, pengumuman hasil tes TKD dan core values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan berlangsung hingga besok, Jumat (10/6/2022).

"Selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Core Values AKHLAK," tulis akun @fhci.bumn dikutip Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Peserta yang ingin mengecek hasil seleksi, dapat mengaksesnya melalui website resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: Citra Tubindo Ekspor 1.200 Metriks Ton Pipa OCTG ke Uganda dan Arab Saudi

  • Mengunjungi laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  • Lalu klik tab menu 'Lamaran Saya'
  • Cek tahapan rekrutmen yang sudah dilalui
  • Kemudian pelamar dapat melihat hasil seleksi administrasi
  • Pelamar juga bisa mengecek hasil pengumuman seleksi pada menu 'Kotak Masuk'.

FHCI BUMN juga mengingatkan agar para pelamar tetap waspada terhadap seluruh upaya penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN. Seluruh proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun.

Setelah pengumuman tahap TKD ini, kandidat yang lolos akan masuk tahap tes kemampuan bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN. TKB merupakan tahap final yang berlangsung selama 12-25 Juni 2022. Hasil kelulusan calon pegawai BUMN akan diumumkan pada 4 Juli 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN bersama FHCI telah membuka 2.700 lowongan kerja di lebih dari 50 BUMN yang proses pendaftarannya sudah berlangsung sepanjang 15-25 April 2022. Tahap pertama atau hasil seleksi administrasi pun sudah diumumkan pada 9-11 Mei lalu.

Baca juga: Usai Tesla, Luhut Bilang Starlink dan Ford Bakal ke RI pada 20 Juni Bahas Investasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com