Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Menteri Jokowi Merapat ke Kantor Airlangga, Bahas BBM Subsidi?

Kompas.com - 24/08/2022, 18:01 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju merapat ke kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berlokasi di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022) pada sore ini. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat ini beberapa menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sudah hadir antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury.  Hadir pula Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu juga sudah hadir.

Baca juga: Erick Thohir: Pemerintah Tidak Hilangkan Subsidi BBM, tapi Hanya Dikurangi

Sementara itu menteri yang juga dijadwalkan hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Adapun sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI siang tadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, pemerintah pada sore ini akan melakukan rapat membahas kebijakan mengenai subsidi Pertalite dan Solar. Koordinasi pembahasan ini dilakukan di bawah Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Di BBM sendiri kita sedang lakukan exercise dan ini aktif masif dilaksanakan dikoordinasikan di Kementerian Koordinator Perekonomian, termasuk juga nanti sore akan dilanjutkan kembali yang intinya adalah mencari skema yang pas, mana yang paling pas, yang paling baik," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Pertalite Dikabarkan Bakal Naik, Cek Harga BBM di SPBU Pertamina Seluruh Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com