Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BTPN Angkat Henoch Munandar sebagai Direktur Utama

Kompas.com - 29/09/2022, 17:52 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk mengangkat Henoch Munandar sebagai Direktur Utama Bank BTPN pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022 yang diselenggarakan hari ini.

Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini mengatakan, sejak Maret lalu pihaknya telah melalui serangkaian proses seleksi kandidat dari kalangan internal maupun eksternal. Lalu kandidat yang lolos proses seleksi dan uji kemampuan serta kepatuhan OJK ialah Henoch Munandar.

"RUPSLB pada hari ini telah memutuskan dan menetapkan Bapak Henoch Munandar sebagai Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk dan Bapak Henoch Munandar telah menjalani dan memenuhi seluruh proses nominasi juga uji kemampuan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh OJK," ujarnya saat public expose virtual, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: 25 Bank Termasuk BTPN Resmi Jadi Peserta BI Fast, Simak Daftar Lengkapnya

Masa jabatan Henoch Munandar sebagai Direktur Utama Bank BTPN berlaku efektif sejak berakhirnya RUPSLB sampai dengan penutupan RUPST 2025.

Adapun pengangkatan direktur utama baru ini sesuai dengan anggaran dasar Bank BTPN dan keputusan RUPST 2022, di mana Bank BTPN wajib mengisi kekosongan posisi direktur utama secepat-cepatnya pada RUPSLB 2022 atau RUPSLB 2023.

"Seluruh jajaran manajemen yakin bahwa di tangan kepemimpinan direktur utama baru, Bank BTPN akan semakin maju dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah di tengah upaya nasional untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19," ucapnya.

Sebagai informasi, sejak Maret lalu posisi direktur utama Bank BTPN telah kosong pasca Ongki Wanadjati tidak bersedia meneruskan jabatannya sebagai Direktur Utama Bank BTPN pada RUPS Tahunan 2022. Kini Ongki menduduki posisi Komisaris di Bank BTPN.

Kemudian, Bank BTPN mengusulkan pengangkatan Adrianus Dani Prabawa menggantikan Ongki, tapi Dani yang sudah lulus uji kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meninggal dunia pada 25 Maret lalu.

Kaoru Furuya pun ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank BTPN sampai Direktur Utama Bank BTPN diangkat pada RUPSLB hari ini.

Dengan adanya pengangkatan direktur utama baru tersebut, maka susunan direksi Bank BTPN sebagai berikut:

- Direktur Utama: Henoch Munandar
- Wakil Direktur Utama: Darmadi Sutanto
- Wakil Direktur Utama: Kaoru Furuya
- Direktur Kepatuhan: Dini Herdini
- Direktur Keuangan: Hanna Tantani
- Direktur Operasional: Merisa Darwis
- Direktur: Hiromichi Kubo
- Direktur: Kan Funakoshi

Baca juga: BTPN Catatkan Laba Bersih Rp 1,67 Triliun pada Semester I-2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com