Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Asuransi Jiwa Kredit SmartProtection Purna Bank Mantap dan Kegunaannya?

Kompas.com - 05/12/2022, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) gandeng PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melakukan kerja sama untuk menyediakan perlindungan asuransi jiwa kredit.

Allianz Life Indonesia akan menyediakan perlindungan asuransi jiwa kredit untuk nasabah Bank Mandiri Taspen yang melakukan pinjaman atau debitor.

Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, Allianz Life Indonesia menyediakan asuransi jiwa kredit untuk nasabah Bank Mandiri Taspen dengan produk SmartProtection Purna Bank Mantap.

"Bersama Bank Mandiri Taspen, Allianz Life Indonesia akan melindungi aset nasabah kredit pensiun yang dibiayai dari pinjaman bank, sehingga dapat memberikan perlindungan bagi nasabah dan keluarga," kata dia dalam siaran pers, Senin (5/11/2022).

Baca juga: Bank Mantap Lanjutkan Program Bedah Rumah Bagi Pensiunan

Ia menjelaskan, SmartProtection Purna Bank Mantap adalah produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang memberi perlindungan bagi debitor, apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sebab alami atau penyakit maupun kecelakaan.

SmartProtection Purna Bank Mantap tersedia dalam metode pembayaran premi tunggal.

"Keluarga nasabah akan terlindungi dengan manfaat asuransi senilai dengan jumlah sisa fasilitas kredit jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia," imbuh dia.

Baca juga: Bank Mantap Terbitkan Obligasi Senilai Rp 2 Triliun

Sementara, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga berharap, dengan produk SmartProtection Purna Bank Mantap, risiko kredit akan diminimalisir.

"Karena jika ada debitor meninggal maka produk asuransi jiwa kredit dari Allianz akan membayar uang pertanggungan menurun sesuai dengan bulan pada saat tertanggung meninggal dunia karena sebab alami, penyakit, atau kecelakaan," tandas dia.

Elmamber berharap, kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi nasabah dan bisnis kedua perusahaan ke depannya.

"Semoga kerja sama ini memiliki ikatan yang kuat serta yang paling penting membawa manfaat bagi nasabah," tandas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com