Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Restrukturisasi Garuda Indonesia Terbesar dalam Sejarah | Jokowi: Pencabutan PPKM Bukan Gagah-gagahan

Kompas.com - 03/01/2023, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Erick Thohir: Restrukturisasi Garuda Indonesia Terbesar dalam Sejarah Korporasi Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, pencapaian langkah-langkah strategis Garuda Indonesia merupakan bagian dari restrukturisasi terbesar dan terkompleks dalam sejarah korporasi Indonesia.

“Seluruh rangkaian pemenuhan kewajiban homologasi selesai dilaksanakan kemarin, setelah right issue tuntas, termasuk partial debt to equity conversion, dan ditutup dengan penerbitan Sukuk tranche baru mengganti Sukuk lama yang di-restuctured. May Garuda fly high again, this time with sustainability and profitability. Ini adalah restrukturisasi terbesar dalam sejarah korporasi Indonesia," ujar Erick dalam siaran pers, Minggu (1/1/2023).

Erick mengatakan, langkah pemenuhan kewajiban perjanjian perdamaian maskapai menerbangan Garuda Indonesia telah terpenuhi secara lengkap.

Dengan demikian Garuda Indonesia siap mengimplementasikan perjanjian tersebut mulai awal tahun ini.

Selengkapnya simak di sini

2. Digugat PKPU oleh Kawan Berkarya, J.CO Siap Ambil Langkah Hukum

PT J.CO Donut and Coffee atau J.CO angkat suara terkait permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang dilayangkan PT Kawan Berkarya Mandiri dan William Owen ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Direktur J.CO Donut and Coffee Robert Suteja mengatakan, pihaknya akan menggunakan hak yang dimiliki untuk mengambil langkah hukum dalam menghadapi permohonan PKPU tersebut.

"PT JCO Donut & Coffee akan menggunakan haknya untuk mengambil langkah hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia," ujarnya dalam keterangan kepada Kompas.com, Senin (2/1/2023).

Menurutnya, J.CO Donut and Coffee menghormati setiap kesepakatan yang dibuat dengan melakukan kewajiban perseroan kepada pihak manapun yang berhubungan dengan perseroan.

Baca selengkapnya di sini

3. Mulai Hari Ini, Layanan Pembayaran LinkAja di Transjakarta Ditutup

Layanan pembayaran LinkAja pada aplikasi Transjakarta akan dinonaktifkan per Senin, 2 Januari 2023.

Dilansir dari laman resmi LinkAja, pembayaran LinkAja di moda transportasi Jakarta akan dinonaktifkan pada hari ini, Minggu (1/1/2023) dan efektif akan ditutup secara sistem mulai 2 Januari 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com