Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Pegawai Restoran Ramen, Driver Gojek Dipolisikan hingga Diputus Kemitraannya

Kompas.com - 06/02/2023, 16:40 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang driver Gojek bernama Indra Rosadi diduga melakukan pemukulan kepada salah satu staf restoran RamenYa yang berada di Lippo Mall Puri, Jakarta pada Jumat (3/2/2023).

Dalam insiden tersebut, korban bernama Yuli Fitriyani terlihat mengalami memar di bagian mata. Yuli kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (4/2/2023).

Atas insiden tersebut, Pihak Gojek melalui Twitter resminya @Gojekindonesia mengungkapkan telah memutus kemitraan kepada Indra Rosadi, dan dia tidak dapat menjadi mitra Gojek kembali.

Baca juga: Karyawannya Pukul Pramugara Turkish Airlines, Lion Air: Itu Tanggung Jawab Pribadi

"Kami menyesalkan kejadian yang menimpa karyawan RamenYa! dan dengan tegas langsung menindak mitra bersangkutan sesuai aturan yang berlaku," seperti dikutip dari pernyataan @Gojekindonesia, Senin (6/2/2023).

"Saat ini kami telah memutus kemitraan dan mem-blacklist driver tersebut sehingga tidak dapat menjadi mitra Gojek Kembali," lanjut manajemen Gojek.

Baca juga: Pertahankan Kualitas Layanan, Gojek Gelar Bengkel Belajar Mitra

Pihak Gojek memastikan bahwa tidak memberikan toleransi segala bentuk tindak kekerasan dalam pelayanan mitra. Gojek juga mengatakan, insiden ini mencoreng pelayanan bagi jutaan mitra driver Gojek lainnya.

Pihak Gojek juga mengaku telah menghubungi karyawan serta perwakilan pihak RamenYa! secara langsung dan menawarkan bantuan medis dan psikis jika diperlukan.

"Kami juga telah menghubungi karyawan serta perwakilan RmenYa secara langsung, dan telah menawarkan bantuan medis dan psikis bila diperlukan, serta bantuan lainnya, termasuk membantu pihak berwenang jika diperlukan dengan kejadian tersebut," tambah manajemen Gojek.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Driver Gojek 2022 untuk Mitra Pengemudi Motor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com