Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 21 Maret, Minimal Transfer Antar-rekening BCA Jadi Rp 1

Kompas.com - 02/03/2023, 08:40 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menurunkan minimal transfer antar-rekening BCA dari Rp 10.000 menjadi Rp 1 per transaksi.

Perubahan minimal transfer antar-rekening BCA ini berlaku mulai 21 Maret 2023 untuk transfer mata uang rupiah ke rupiah melalui myBCA, BCA mobile, dan Klik BCA.

EVP Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, perubahan minimal transfer antar-rekening BCA ini dilakukan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Baca juga: Rincian Biaya Transaksi di ATM BCA: Cek Saldo, Transfer, Tarik Tunai, hingga Bayar Tagihan

"Per 20 Maret 2023 nanti, kami mengubah minimal transfer antar-rekening BCA dari Rp 10.000 menjadi Rp 1," ujar Hera kepada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Artinya, nasabah BCA dapat melakukan transfer ke sesama rekening BCA dengan nominal mulai dari Rp 1 melalui myBCA, BCA mobile, dan Klik BCA.

Baca juga: Kode Bank BCA ke BNI untuk Transfer Beda Bank?

Namun, minimal transfer antar-rekening BCA di luar tiga aplikasi tersebut masih tetap sama, yakni Rp 10.000 per transaksi. Begitu pun dengan minimal transfer antar-bank tetap Rp 10.000 per transaksi.

Sementara untuk biaya transfer antar-rekening BCA masih tetap gratis atau tidak dikenakan biaya. Sedangkan biaya transfer antar-bank sebesar Rp 2.500 melalui BI Fast atau Rp 6.500 melalui realtime online.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Transfer BCA ke DANA dan Sebaliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com