Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Budaya Kerja yang Positif Bikin Karyawan Lebih Produktif

Kompas.com - 13/03/2023, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya isu kesehatan mental membuat perusahaan perlu memperhatikan kebahagiaan karyawannya, terutama di tahun ini. Lingkungan kerja yang positif dapat membuat karyawan lebih produktif.

Hal itu disampaikan Country CEO Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) Indonesia Kiki Randall. Ia mengatakan, korelasi antara kebahagiaan karyawan dengan tingkat produktivitas yang berdampak pada kinerja perusahaan.

“Semakin bahagia karyawan saat bekerja di suatu perusahaan, semakin termotivasi juga karyawan dalam bekerja. Artinya, kinerja perusahaan akan ikut meningkat,” ujar Kiki melalui keterangannya, Senin (13/3/2023).

Baca juga: Layanan Kesehatan Mental Perusahaan Asuransi di Asia Kurang Memadai, Manfaat Inklusif Meningkat

Menurut Kiki, karyawan yang bahagia akan lebih sehat, produktif dalam bekerja, dan fokus melakukan tugas-tugasnya.

Karyawan sendiri saat ini lebih dipandang sebagai aset perusahaan, bukan sekadar pekerja. Karyawan pun mengalokasikan waktunya selama 8 jam sehari atau 30 persen dari waktunya per hari untuk ikut mengembangkan perusahaan.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan karyawan adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif melalui sistem penghargaan yang adil serta memberikan benefit dan rewards yang tepat untuk karyawan”, kata Kiki.

Reward atau penghargaan bisa diberikan ke karyawan misal dalam bentuk pemberian voucher hadiah baik dalam bentuk digital, Sodexo ePass, maupun voucher kertas atau fisik, Sodexo Gift Pass.

Baca juga: Hadirkan Program Reward, Perusahaan Pelayaran Ini Gandeng Go-Pay

Sodexo BRS Indonesia menawarkan kemudahan bagi pemberi hadiah agar tidak kesulitan mencari hadiah sesuai budget dan kebutuhan penerima.

Penerima pun mendapatkan fleksibilitas memilih hadiah yang sesuai kebutuhannya karena Voucher Sodexo diterima di lebih dari 750 merchant (brand) yang memiliki lebih dari 28.500 outlet (toko) di seluruh Indonesia.

"Untuk memperluas layanan, kami membuka cabang di Surabaya pada awal tahun 2023 ini. Harapannya adalah agar lebih banyak perusahaan yang terbantu oleh solusi yang kami sediakan khususnya di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik," kata Kiki.

Baca juga: Shopee dan GOTO PHK Karyawan, Demi Efisiensi dan Perbaikan Fundamental?

Sebagai informasi, Sodexo BRS Indonesia adalah perusahaan multinasional asal Perancis. Berdiri di Indonesia sejak tahun 2006, Sodexo BRS Indonesia sudah membantu lebih dari 5.000 perusahaan meningkatkan loyalitas karyawan dan mitra bisnis.

Sodexo BRS Indonesia memberikan solusi penyediaan hadiah perusahaan dengan jaringan di lebih dari 750 merchant (brand/merek) tersebar di lebih dari 28.500 outlet (toko) di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+