Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Bank Neo Commerce Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

Kompas.com - 06/06/2023, 21:12 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menyediakan fitur baru dalam aplikasi neobank yaitu Cardless Cash Withdrawal. Dengan fitur ini, nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret.

Direktur Bisnis Bank Neo Commerce Aditya Windarwo mengatakan layanan tarik tunai tanpa kartu ini merupakan wujud nyata BNC dalam mendukung perluasan dan menghadirkan akses layanan keuangan yang inovatif dan solutif bagi masyarakat.

"Menjawab kebutuhan nasabah untuk dapat melakukan tarik tunai yang cepat dan praktis serta tersedia hingga ke pelosok daerah, BNC bekerja sama dengan Indomaret yang memiliki gerai minimarket yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Aditya dalam keterangan resmi, Selasa (6/6/2023). 

Baca juga: Mulai Normal Hari Ini, Simak Rincian Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terbaru

Menurutnya, fitur tarik tunai tanpa kartu ini dapat menghemat waktu nasabah, karena tidak perlu pergi ke ATM untuk melakukan tarik tunai.

"Kebutuhan uang tunai tersebut dapat dilakukan bersamaan pada saat nasabah melakukan transaksi belanja," kata Aditya. 

Saat ini masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan layanan keuangan secara digital dan memiliki pilihan yang lebih luas dalam hal melakukan transaksi keuangan. Seperti melalui layanan mobile banking dan internet banking, serta menggunakan alat pembayaran digital seperti e-money dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca juga: DOID Bukukan Pertumbuhan Pendapatan 23 Persen di Kuartal I-2023 Menjadi Rp 6,13 Triliun

Semakin luasnya layanan keuangan digital di Indonesia juga terlihat dari adanya penurunan atas jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indonesia.

Sebagaimana laporan Bank Indonesia (BI), jumlah ATM yang beroperasi di Indonesia hingga Juli 2022 berjumlah 98.130 unit, turun sebesar 1,4 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya yang berjumlah 99.498 unit.

Sebagai salah satu penyedia layanan keuangan digital, BNC menyadari bahwa kebutuhan akan uang tunai masih tinggi di kalangan masyarakat.

Baca juga: Lelang Sukuk Negara, Pemerintah Kebanjiran Permintaan

 

Untuk memudahkan masyarakat dalam menarik dananya secara tunai, BNC bekerja sama dengan Indomaret yang merupakan salah satu jaringan waralaba minimarket terbesar yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu (cardless).

Aditya meyakini bahwa dengan terus berinovasi dengan meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui Neo Experience yang selaldu BNC tawarkan, Bank Neo Commerce dapat menjadi platform perbankan digital yang selalu menjai pilihan yang dapat terus diandalkan dalam hal layanan keuangan.

“Bank Neo Commerce sebagai bank digital memiliki jumlah nasabah yang tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Dengan demikian langkah ini akan menjawab kebutuhan nasabah untuk dapat melakukan tarik tunai yang cepat dan praktis serta tersedia hingga ke pelosok daerah," ujarnya.

Baca juga: OJK Sebut Ada 24 Pinjol dengan TWP90 di Atas 5 Persen

Cara tarik tunai tanpa kartu di Indomaret

Adapun cara tarik tunai tanpa kartu di Indomaret yang bisa dilakukan nasabah BNC adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi Meobank.
  • Lalu pilih menu "Cash Withdrawal".
  • Masukkan nominal yang ingin diambil. 
  • Pilih gerai ritel Indomaret
  • Klik tombol "Cash Withdrawal".
  • Pilih rekening yang ingin dilakukan pendebitan. 
  • Masukkan PIN transaksi.
  • Nantinya nasabah akan menerima kode virtual account (VA) yang dapat ditukarkan di kasir Indomaret. Kode tersebut berlaku selama dua jam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com