Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"War" Tiket Rp 1 Uji Coba LRT Jabodebek Mulai Hari Ini, Simak Ketentuannya

Kompas.com - 10/07/2023, 08:03 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran peserta uji coba terbatas LRT Jabodebek rencananya akan dibuka hari ini, Senin (10/7/2023). Adapun uji coba LRT Jabodebek akan diselenggarakan 12 Juli-15 Agustus 2023 dengan tarif Rp 1.

Berdasarkan keterangan di Instagram LRT Jabodebek, link pendaftaran akan dibagikan mulai 10 Juli 2023 di media sosial LRT Jabodebek, seperti Instagram @lrt.jabodebek.

"Hi teman Raina! Buat teman Raina yang sudah penasaran untuk menggunakan LRT Jabodebek, tunggu link pendaftarannya di semua media sosial kami pada tanggal 10 Juli 2023!" tulis informasi yang ada di Instagram @lrt.jabodebek.

Namun hingga berita ini ditulis link pendaftaran terpantau masih belum dibagikan.

Baca juga: Tarif LRT Jabodebek Ditetapkan Rp 5.000 untuk Kilometer Pertama

Peserta uji coba LRT Jabodebek akan diberikan kuota sebanyak 600 orang per hari yang akan diangkut dengan 4 perjalanan.

Dengan kuota yang terbatas tersebut, calon peserta akan dipilih dari yang sudah mendaftar terlebih dahulu.

Oleh karenanya, Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan ikut uji coba untuk tidak mendaftar lebih dari satu kali agar semua calon peserta mendapatkan kesempatan secara merata.

"Kita akan coba untuk memilih mereka berdasarkan pendaftarannya. Tentunya kami mohon juga kepada siapapun warga masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan mohon tidak untuk mendaftar lagi berikan kesempatan untuk yang lain mencoba," ujarnya kepada wartawan saat trial run LRT Jabodebek, Kamis (6/7/2023).

Cara Pendafaran Uji Coba LRT Jabodebek

Kuswardojo menjelaskan, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui alamat website yang akan diumumkan di media sosial resmi LRT Jabodebek, yakni Instagram @lrt.jabodebek, Youtube: @irtjabodebek, dan Tiktok @lrtjabodebek.

"Mereka bisa lihat di sana (media sosial resmi LRT Jabodebek), kita akan menyematkan link pendaftaran. Link pendaftaran itu nanti bisa diklik," ucapnya.

Setelah link diklik, calon peserta uji coba akan diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran. Kemudian, pihak LRT Jabodebek akan menyeleksi calon peserta yang dapat mengikuti uji coba.

"Rajin-rajin lihat medsos kita pada saat nanti prinsipnya siapa cepat dia akan dapat," kata dia.

Setelah mendaftar, calon peserta tinggal menunggu konfirmasi dari LRT Jabodebek yang berisikan informasi mengenai jadwal keberangkatan seperti waktu, tanggal, hingga stasiun keberangkatan.

Saat pendaftaran, calon pesefta dapat memilih stasiun keberangkatan yang terdekat dari lokasinya. Adapun pada uji coba ini terdapat tiga stasiun keberangkatan, yaitu Stasiun LRT Jati Mulya, Harjamukti, dan Dukuh Atas.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com