Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrokimia Gresik Permudah Petani Beli Pupuk Online di Petromart

Kompas.com - 04/09/2023, 20:09 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional, 4 September pada hari ini. Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menghadirkan kemudahan bagi para konsumen yang berkeinginan untuk membeli pupuk.

Kemudahan bagi para petani dan konsumen tersebut diberikan oleh Petrokimia Gresik, dengan cara disarankan mendapatkan pupuk non-subsidi Petrokimia Gresik secara online melalui beberapa marketplace resmi, yang itu terdapat pada akun Petromart official store.

"Tepat di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2023 hari ini, Petrokimia Gresik meningkatkan layanan untuk konsumen. Petani sekarang bisa lebih mudah mendapat pupuk, dengan belanja secara online di marketplace," tutur Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo melalui keterangan tertulis, Senin (4/9/2023).

Baca juga: Petrokimia Gresik Perkenalkan 2 Produk Pupuk Baru

Adapun di Petromart official store, petani bisa mendapat berbagai produk yang banyak dibutuhkan, seperti Urea dengan kemasan 5 kilogram (kg), Phonska Oca Plus kemasan 1 liter, ZK 1 kg, Petrobiofertil 2 kg, Petrogladiator serbuk 1 kg dan paket tanam lengkap.

"Di dalam bulan September ini juga, kami akan rilis penjualan NPK Phonska Plus dengan kemasan 1 kilogram. Pupuk ini menjadi pupuk majemuk yang banyak dicari petani," ucap Dwi.

Petromart official store merupakan breakthrough yang dihadirkan oleh Petrokimia Gresik, untuk meningkatkan penjualan pupuk non-subsidi kemasan kecil. Khususnya, pada segmen pasar urban farming, hobbyist dan petani milenial di seluruh Indonesia. Kini telah hadir di marketplace Tokopedia, TikTok shop, Shopee dan Bukalapak.

"Saat ini, petani sudah tidak asing lagi dengan berbelanja online, apalagi bagi petani milenial. Petrokimia Gresik mengoptimalkan perubahan dan habit ini sebagai peluang," ujar Dwi.

Baca juga: 3 Rencana Petrokimia Gresik Usai Perubahan Kebijakan Pupuk Bersubsidi

"Digitalisasi yang kami lakukan tersebut, sekaligus menjadi dukungan Petrokimia Gresik terhadap regenerasi petani. Kemudahan ini akan menjadi daya tarik bagi generasi muda, yang sudah sangat akrab dengan dunia digital untuk terjun ke sektor pertanian," kata Dwi.

Dwi menambahkan, layanan baru bagi pelanggan Petrokimia Gresik dihadirkan juga sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan pertanian di Indonesia. Kemudahan mendapatkan pupuk, tentunya akan berujung pada hasil panen yang melimpah dan dapat mendorong kesejahteraan petani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com