Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Kode Virtual Account DANA untuk Semua Bank

Kompas.com - Diperbarui 02/04/2024, 23:58 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kode virtual account DANA diperlukan oleh pengguna dompet digital DANA yang akan melakukan top up ke akun DANA melalui transfer bank. Dengan kode ini, proses pengisian saldo DANA akan lebih mudah.

Seperti diketahui, DANA merupakan salah satu aplikasi layanan keuangan digital yang banyak digunakan di Indonesia. Sebagaimana layanan dompet digital lain, DANA bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara cashless atau non-tunai.

Tidak hanya pembayaran di gerai, DANA juga bisa digunakan untuk pembayaran online, seperti pembelian produk melalui e-commerce, transfer uang ke rekening bank, membayar iuran BPJS, dan transaksi di berbagai merchant lain seperti Alfamart, TIX ID dan lainnya.

Baca juga: BNI Bidik Pertumbuhan Kredit Hingga 9 Persen Tahun Ini

Bagi pengguna yang ingin mengisi saldo DANA atau top up DANA lewat transfer bank, membutuhkan kode virtual account. Kode virtual account DANA ini berbeda-beda untuk setiap bank.

Umumnya, kode virtual account DANA terdiri dari 4 sampai 5 digit angka dan diikuti dengan nomor HP yang yang terdaftar di aplikasi DANA.

Lalu, berapa kode virtual account DANA dari setiap bank?

Daftar kode virtual account DANA

Berikut adalah daftar kode virtual account DANA dari BRI, BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, BTPN, dan bank lainnya.

1. Bank BRI

Bagi nasabah BRI dapat mencatat kode virtual account DANA BRI yakni 88810 + nomor DANA. Sebagai contoh: 88810(081376527817).

Kode Virtual account DANA untuk top up DANA dapat digunakan untuk berbagai layanan perbankan dari ATM hingga mobile banking.

Baca juga: Jumlah Perusahaan Pailit Masih Tinggi, Pemulihan Ekonomi RI On Track?

2. Bank BCA

Sementara, bagi nasabah BCA dapat mencatat kode virtual account DANA dari ATM hingga m-banking BCA. Adapun, kode virtual account DANA BCA yakni 3901 ditambah dengan nomor HP DANA terdaftar. Sebagai contoh: 3901(081376527817).

3. Bank BNI

Nasabah BNI wajib mengetahui kode virtual account DANA BNI yang dimulai dengan angka 8881 dengan contoh: 8881(081376527817). Top up saldo DANA lewat Bank BNI dapat dilakukan dari BNI Internet Banking, BNI Mobile Banking, dan ATM BNI.

4. Bank Mandiri

Sementara itu, kode virtual account DANA Mandiri dapat digunakan melalui layanan Livin' by Mandiri versi mobile ataupun website, ATM Mandiri, dan Mandiri internet banking. Nasabah bisa mencatat kode berikut ini: 89508 yang diikuti dengan nomor DANA dengan contoh: 89508081376527817.

5. Bank CIMB Niaga

Nasabah CIMB Niaga wajib mencatat dan menyimpan kode Virtual Account DANA yang dipakai saat isi saldo.

Kode dari CIMB Niaga adalah 8059 diikuti dengan nomor DANA, sebagai contoh: 8059081376527817. Layanan ini bisa digunakan di ATM CIMB Niaga.

Baca juga: Investor dari Saudi, India, dan Singapura Incar Saham Bandara Kertajati

6. Bank BTPN

Selain itu, bank lain seperti BTPN juga mendapatkan virtual account khusus untuk top up dengan mudah. Kode Virtual Account DANA untuk Bank BTPN yakni 8000009 ditambah dengan nomor HP terdaftar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com