Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Literasi Masyarakat, Great Eastern Life Luncurkan Kamus Asuransi

Kompas.com - 19/10/2023, 10:12 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Eastern Life Indonesia meluncurkan kamus asuransi GREATPedia untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Peluncuran kamus asuransi tersebut bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada 18 Oktober 2023.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong menjelaskan, pada pasarnya pihaknya ingin masyarakat memiliki kondisi finansial yang baik melalui perencanaan keuangan.

"Untuk bisa memiliki kondisi finansial yang baik, tentunya kita harus punya pemahaman atau literasi yang juga baik," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Industri Asuransi Perlu Mulai Pakai AI, Ini Manfaatnya

Ia menambahkan, kamus asuransi GREATPedia yang dapat diakses melalui link id.gelife.co/Greatpedia.

Great Eastern Life Indonesia percaya, peningkatan inklusi keuangan harus terlebih dahulu diimbangi dengan literasi finansial yang merata.

GREATPedia dapat diakses secara gratis oleh semua masyarakat Indonesia.

Dengan lebih dari 100 istilah asuransi, kamus ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang belum memahami istilah-istilah asuransi.

"Harapannya, masyarakat yang membeli produk asuransi dapat benar-benar memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan asuransi yang dimiliki," imbuh dia.

Selain meluncurkan kamus asuransi GREATPedia, Great Eastern Life Indonesia juga mengadakan sesi webinar literasi.

Nina berharap dengan diluncurkannya kamus istilah asuransi GREATPedia dan diselenggarakannya dua webinar literasi keuangan, semakin banyak masyarakat yang terliterasi dengan baik akan konsep-konsep dasar finansial.

"Dengan literasi yang cukup, masyarakat bisa mendapatkan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan begitu, taraf hidup msyarakat pun bisa meningkat," tutup dia.

Baca juga: Pentingnya Asuransi Mikro untuk Pelaku UMKM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com