Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Rayakan 8 Tahun di Indonesia, Shopee Gelar Kampanye 12.12 Birthday Sale Bersama JKT48

Kompas.com - 18/11/2023, 07:45 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Shopee mengadakan 12.12 Birthday Sale pada Senin (13/11/2023) hingga Selasa (12/12/2023) untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-8.

Kampanye penutup akhir tahun itu juga menjadi bentuk apresiasi Shopee terhadap pembeli, mitra brand, pelaku usaha lokal, serta kreator konten yang telah mendukung pertumbuhan dan menciptakan dampak positif yang konsisten.

Pada kampanye tersebut, Shopee berkolaborasi dengan JKT48 sebagai bintang iklan TV Shopee terbaru. Kampanye ini juga menghadirkan berbagai promo spesial, seperti Pesta Gratis Ongkir Rp 0, Gebyar Promo, serta Bonus Akhir Tahun 12 M.

Head of Brands Management and Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan bahwa sejak hadir pada 2015, Shopee memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna, baik pembeli maupun pelaku usaha.

Baca juga: Shopee 11.11 Big Sale Tingkatkan Pesanan Ekspor Brand dan UMKM Lokal hingga 4 Kali Lipat

Kehadiran Shopee yang berbarengan dengan transformasi digital di Indonesia, lanjutnya, telah melahirkan peluang baru bagi pelaku usaha dan solusi berbelanja untuk konsumen.

“Berbagai program kolaborasi, inisiatif, dan fitur inovatif yang dihadirkan Shopee merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung serta mengedepankan kebutuhan seluruh ekosistem perdagangan digital di Indonesia,” ujar Daniel.

Setelah sukses pada Kampanye 11.11 Big Sale, Shopee kembali menghadirkan JKT 48 pada Kampanye 12.12 Birthday Sale. Adapun perwakilan JKT48 yang menyemarakkan Kampanye 12.12 Birthday Sale adalah Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48, dan Christy JKT48.

Dalam pernyataan resmi JKT48 disebutkan bahwa selain membantu memenuhi kebutuhan, Shopee juga membantu semua orang berkembang, termasuk JKT48.

Berkat kolaborasi dengan Shopee, JKT48 dapat berinteraksi dengan fans lewat live streaming di Shopee serta berkolaborasi dengan artis papan atas Indonesia pada acara TV.

Selain itu, Shopee juga mendukung JKT48 melakukan grand launching Official Store JKT48 di platformnya.

“Kehadiran toko resmi JKT48 di Shopee semakin memudahkan fans kami untuk mendapatkan merchandise sambil memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee,” bunyi pernyataan resmi JKT48.

Ciptakan pertumbuhan untuk seluruh ekosistem

Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia, Shopee tidak hanya menghubungkan penjual dan pembeli, tapi juga menciptakan ekosistem belanja online yang berdampak.

Seperti diketahui, pasar Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Jumlah penduduk Indonesia yang besar dan tersebar di berbagai pulau turut mendorong pertumbuhan tren belanja online di wilayah masing-masing.

Menyadari potensi tersebut, Shopee secara konsisten menggunakan strategi customer-focused approach guna menawarkan pengalaman belanja online yang mudah dan mulus, mulai dari melihat barang, check out, hingga sampai ke tangan pembeli.

Untuk menyukseskan strategi tersebut, Shopee berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti penyedia logistik hingga bank. Inisiatif ini dilakukan guna memberikan ragam pilihan pembayaran serta pengiriman sesuai preferensi pengguna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com