Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD Jelang Debat Isu Ekonomi

Kompas.com - 19/12/2023, 18:46 WIB
Rully R. Ramli,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Debat calon wakil presiden (cawapres) periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada Jumat (22/12/2023) mendatang. Dalam gelaran debat tersebut, tema utama yang akan dibahas ialah terkait ekonomi.

Jelang pelaksanaan debat cawapres tersebut, tim sukses masing-masing pasangan calon memastikan, para cawapres yang diusung, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD sudah siap menjalankan debat perdananya.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Irvan Pulungan mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh Cak Imin melibatkan workshop di lingkup internal tim pemenangan.

Baca juga: Tiga Capres Tebar Janji Berantas Korupsi, Pengusaha: Jadi Pegangan Investor

Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang diadakan oleh Bawaslu RI, Senin (27/11/2023).Tangkapan Layar YouTube KompasTV Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang diadakan oleh Bawaslu RI, Senin (27/11/2023).

Lewat workshop tersebut, Timnas Amin menyiapkan materi-materi yang akan dibahas serta mengaitkannya dengan visi-misi pasangan calon nomor urut 1 itu.

"Di Timnas kita punya workshop persiapan debat. Di workshop kita tidak hanya siapkan materi tapi juga mempersiapkan calon bisa menyampaikan dan mengartikulasikan visi dan misi," tutur dia ketika ditemui di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Irvan pun mengklaim, Cak Imin tidak memerlukan waktu yang panjang untuk persiapan debat. Sebab, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disebut sudah memiliki pengalaman panjang dalam birokrasi pemerintahan.

"Debat itu makanan sehari-hari. Jadi pede," katanya.

Baca juga: Mengurai Pandangan Capres-Cawapres Soal Ibu Kota Nusantara

Ditemui di tempat yang sama, Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajad Wibowo bilang, Gibran sudah mempersiapkan debat dengan baik. Bahkan, Wali Kota Surakarta itu disebut siap memberikan kejutan dalam debat perdananya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com