Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PLN UID Jakarta Raya Gelar Pelatihan Bersama Kompas.com

Kompas.com - 19/03/2024, 11:46 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jakarta Raya) bekerja sama dengan Kompas.com menggelar pelatihan jurnalistik dan kehumasan bagi para pegawainya pada Kamis, 29 Februari 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan PLN dan juga meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, termasuk di bidang kehumasan.

Pelatihan yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai Unit Pelaksana (UP) PLN Jakarta Raya ini menghadirkan materi pembuatan rilis, membangun website berkualitas, serta teknik fotografi jurnalistik.

Dengan pengetahuan dan keterampilan baru yang diperoleh dari pelatihan ini, PLN diharapkan dapat lebih cepat dan efektif dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan.

PLN juga diharapkan dapat membangun citra positif di mata publik dengan menyampaikan informasi akurat dan transparan. Pelatihan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap PLN.

Dalam kesempatan tersebut, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Haris Andika menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan kepada pelanggan.

"PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu kuncinya adalah dengan memiliki SDM yang berkualitas, termasuk di bidang kehumasan," kata Haris.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Haris Andika. 

DOK. PLN UID JAKARTA RAYA Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Haris Andika.

Haris mengungkapkan, SDM UID Jakarta Raya berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dengan keterampilan yang beragam sehingga pelatihan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, termasuk di bidang kehumasan.

"Target dari forum komunikasi ini tentunya agar mendapatkan pemahaman yang sama, mendapatkan ilmu yang sama, mendapatkan wawasan yang sama, sehingga dalam proses melayani pelanggan, dalam proses berkomunikasi dengan para stake holder, memiliki standar kualitas yang sama baiknya," harap Haris.

Baca juga: Beban Puncak Listrik Saat Ramadhan Diproyeksi Naik 4,9 Persen, PLN Antisipasi Cuaca Ekstrem

Terkait kehumasan, lebih jauh Haris menegaskan, PLN UID Jakarta Raya telah menjalin hubungan baik dengan para stake holder di seluruh unit.

"Namun kita tidak mau berhenti sampai di situ. Kita setiap waktu terus meningkatkan kualitas hubungan baik ini sehingga baik pelanggan maupun para stake holder mendapatkan layanan informasi terupdate dan terkini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com