Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Angkat Asisten Khusus Prabowo Jadi Komisaris PT Pindad

Kompas.com - 19/03/2024, 18:10 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Letjen TNI (Purn) Anto Mukti Putranto sebagai Komisaris PT Pindad.

Adapun Putranto merupakan asisten khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ia menduduki jabatan komisaris menggantikan Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon.

Hal tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan PT Len Industri atau Holding BUMN Industri Pertahanan Defend ID.  

Baca juga: Jokowi Minta Pabrik Pindad dan PTDI Pindah ke Subang

Didin, warga asal Setiabudi, Jakarta Selatan, saat berfoto di depan Panser 6x6 Badak pabrikan PT Pindad yang melintas di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). Didin merupakan salah satu warga yang hadir menyaksikan pawai alutsista dalam rangkaian HUT TNI ke-78 di Jakarta.KOMPAS.com/Joy Andre T. Didin, warga asal Setiabudi, Jakarta Selatan, saat berfoto di depan Panser 6x6 Badak pabrikan PT Pindad yang melintas di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). Didin merupakan salah satu warga yang hadir menyaksikan pawai alutsista dalam rangkaian HUT TNI ke-78 di Jakarta.
Keputusan itu pun disahkan Erick selaku pemegang saham Seri A Dwiwarna PT Pindad melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-69/MBU/03/2024.

Selain itu, disahkan pula oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin selaku pemegang saham Seri B PT Pindad melalui Surat Keputusan Nomor: 002/KRUPS/LEN-PINDAD/III/2024.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sakkan, selama 3 tahun 1 bulan sudah luar biasa sekali dalam mendukung PT Pindad dan sebagai perpanjangan tangan pengawasan kami terhadap kinerja PT Pindad," kata Bobby dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024).

"Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Putranto, selamat bergabung di keluarga besar Defend ID," imbuhnya.

Baca juga: Jokowi Minta Pindad dan PTDI Pindah ke Kawasan Industri Subang

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menambahkan, pihaknya berharap dengan bergabungnya Putranto dalam jajaran komisari bisa memberikan masukan dan arahan yang mendorong pengembangan bisnis perusahaan.

"Selamat datang kepada Bapak Putranto, saya pribadi sudah mengenal beliau pada saat turun langsung untuk memberi masukan terkait produk Medium Tank Harimau, Ranpur 6x6 Anoa 2 dan Ranpur 4x4 Komodo," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com