Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman hingga ke Kalimantan

Kompas.com - 23/03/2024, 14:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadan menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Pengiriman barang selama Ramadan menjadi salah satu aspek krusial untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, KAI Logistik melalui Kalog Express meningkatkan pelayanan melalui perluasan cakupan pengiriman hingga ke Kalimantan.

TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KAI Logistik mengungkapkan, pihaknya memahami peranan penting distribusi barang khususnya di bulan Ramadan.

Baca juga: Optimalkan Bisnis Kurir, KAI Logistik Perluas Jaringan Layanan Penjemputan Paket

KAI Logistik menghadirkan layanan KALOG Express.DOK. KAI LOGISTIK KAI Logistik menghadirkan layanan KALOG Express.

"Sehingga kami memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dapat terdistribusi dengan baik, termasuk kebutuhan pengiriman ke luar pulau khususnya Kalimantan," ungkap Malik dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Sementara dari perspektif bisnis, imbuh dia, KAI Logistik melihat peluang distribusi barang dari pulau Jawa ke Kalimantan dapat menjadi potensi yang cukup menjanjikan.

KAI Logistik menawarkan layanan pengiriman ke 9 titik kota di Kalimantan di antaranya Singkawang, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan.

Untuk mengakses layanan pengiriman ke Kalimantan, pelanggan dapat melakukan pengantaran paket secara langsung ke service point Kalog Express, ataupun melakukan permintaan penjemputan paket di rumah untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan layanan.

Baca juga: KAI Logistik Kembangkan Layanan Kurir dengan KALOG Express

Saat ini, KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali menuju Kalimantan untuk general cargo dan kendaraan bermotor dengan berat minimal 30 kg.

General cargo yang dapat dikirimkan adalah barang kiriman umum yang tidak memerlukan penanganan khusus dan tidak rentan rusak selama perjalanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com